Beranda ยป Internasional ยป Perdebatan Anggaran, Pemerintah AS Ditutup
Internasional

Perdebatan Anggaran, Pemerintah AS Ditutup

AMERIKA – Anggota parlemen Partai Demokrat dan Partai Republik mengakhiri hari pertama penutupan sebagian pemerintah Amerika dengan tidak menunjukkan tanda-tanda akan mencapai kesepakatan mengenai anggaran yang macet gara-gara perbedaan pendapat terkait imigrasi.

Ketua Fraksi Republik Mitch McConnell, Sabtu (20/1) mengatakan dia telah menjadwalkan pemungutan suara pukul 1 pagi, Senin (22/1), mengenai RUU Anggaran, yang bisa mempertahankan kegiatan pemerintahan hingga 8 Februari. Pemungutan suara itu membuat legislator Partai Demokrat menghadapi tekanan untuk mencapai kesepakatan, jika tidak mau menolak RUU anggaran untuk kedua.

Wewenang anggaran habis masa berlakunya Jumat (19/1) tengah malam waktu Washington, memicu penutupan fungsi-fungsi pemerintah yang tidak esensial.

Para legislator berbeda pendapat mengenai berbagai masalah anggaran pertahanan dan imigrasi, termasuk amandemen RUU untuk hampir 800 ribu imigran yang dibawa masuk ke Amerika secara ilegal ketika mereka masih anak-anak.

Senator Republik Lindsay Graham, Sabtu siang, melalui Twitter mengatakan, โ€œSaya tahu tampak seperti jalan buntu, tetapi banyak Senator beriktikad baik yang ingin menyelesaikan masalah. [voa/4ld]