Perpusnas Apresiasi DPK Sulsel dengan Memberikan Bantuan Pocadi
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) provinsi Sulawesi Selatan, Moh. Hasan Sijaya menerima bantuan Pojok Baca Digital (Pocadi) sebanyak dua buah dari Perpustakaan Nasional, Senin 18 Januari 2021.

MAKASSAR—Sebagai bentuk apresiasi dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) atas pencapaian sebagai salah satu perpustakaan terbaik tingkat Nasional.Dinas perpustakaan dan kearsipan (DPK) provinsi Sulawesi Selatan mendapat bantuan Pojok Baca Digital (Pocadi) sebanyak dua buah.

Pojok baca digital (Pocadi) merupakan salah satu program perpustakaan nasional untuk menumbuhkembangkan literasi masyarakat serta suatu bentuk eksistensi layanan yang semakin mendekatkan informasi dengan penggunanya.

Kepala DPK Sulsel Moh. Hasan Sijaya mengatakan pocadi diberikan untuk provinsi sebanyak 2 unit dan 9 kabupaten lainnya masing-masing mendapatkan 1 unit.

“Karena provinsi mendapatkan 2 unit, jadi pocadi ini akan ditempatkan di kantor layanan umum perpustakaan abdurrasyid daeng lurang yang berada di jl. Kenanga 1 no 7A Sungguminasa Gowa dan 1 unit lainnya di layanan perpustakaan ibu dan anak di Jl. Lanto Dg. Pasewang,” jelasnya Senin (18/1).

Dia juga menambahkan bantuan pocadi tersebut tentunya lebih memudahkan untuk menciptakan kesejahteraan literasi masyarakat.

“Bantuan pocadi ini sangat membantu dalam menggerakkan literasi masyarakat, mencerdaskan kehidupan anak bangsa dari desa khususnya di wilayah Sulawesi Selatan” katanya

Diketahui pocadi menyediakan beberapa fasilitas yakni 3 unit komputer untuk akses internet, iPusnas dan kebutuhan lainnya, 4 buah tablet untuk games dan akses iPusnas, buku-buku tercetak untuk baca ditempat serta tempat duduk yang nyaman. (*)