Beranda ยป Daerah ยป Persakmi Sulsel Gelar Donor Darah di Lapangan Lasinrang Pinrang
Persakmi Sulsel Gelar Donor Darah di Lapangan Lasinrang Pinrang
Kegiatan Donor Darah ini merupakan hasil kerjasama RSUD Lasinrang Pinrang dan Persakmi Sulsel, dilaksanakan di Lapangan Lasinrang, Pinrang. (Foto: Dok)
Daerah

Persakmi Sulsel Gelar Donor Darah di Lapangan Lasinrang Pinrang

PINRANG – Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) Sulawesi Selatan mengadakan kegiatan Donor Darah di Lapangan Lasinrang, Pinrang, Minggu (21/10/2018).

Ketua Persakmi Sulsel Prof Sukri Palutturi, kegiatan donor darah bersamaan launchingnya Senam Sehat Persakmi. Sekaligus rangkaian Musyawarah Daerah (Musda) Persakmi Sulsel.

Dikatakan, kegiatan Donor Darah ini merupakan hasil kerjasama RSUD Lasinrang Pinrang bersama Persakmi Sulsel, dalam mengembangkan dan mewujudkan kegiatan sosial.

“Donor Darah ini adalah bentuk keprihatinan kita semuanya atas kekurangan darah segar yang selalu dialami oleh unit penyelenggara pelayanan kesehatan,” kata

Lebih lanjut Prof Sukri menjelaskan, mendonor darah memiliki banyak manfaat diantaranya bisa merangsang sumsum tulang tetap dalam keadaan aktif.

“Darah yang didonorkan sekitar 350 cc akan digantikan dengan 350 cc. Darah baru yang mempunyai fungsi dan kekuatan lebih optimal guna mengangkut nutrisi dan oksigen ke seluruh tubuh. Sehingga tubuh secara umum akan terjaga kesehatannya.

Dalam kegiatan ini dihadiri Ketua Umum Pengurus Pusat Persakmi Prof Dr Ridwan Amiruddin, Ketua Persakmi Sulsel Prof Sukri Palutturi, Dekan FKM Unhas Dr Aminuddin Syam dan para pengurus Persakmi se kabupaten/kota, serta masyarakat kabupaten Pinrang.

“Semoga kegiatan sosial ini dapat bermanfaat bagi kita semua pada khusuanya dan masyarakat luas pada umumnya,” pungkas Prof Sukri. [*/agays]