Personil Satlantas Polres Gowa Diberi Sanksi Akibat Terlambat Apel Pagi

Sejumlah Personil Satlantas Polres Gowa yang kedapatan terlambat apel pagi, diberikan sanksi di halaman apel Mapolres Gowa, Jl. Syamsuddin Tunru, kecamatan Sumbo Opu, kabupaten Gowa, pada Selasa (28/7) jam 06.10 wita.

SUNGGUMINASA – Sejumlah Personil Satlantas Polres Gowa yang kedapatan terlambat apel pagi, diberikan sanksi di halaman apel Mapolres Gowa, Jl. Syamsuddin Tunru, kecamatan Sumbo Opu, kabupaten Gowa, pada Selasa (28/7) jam 06.10 wita.

Sejumlah sanksi yang dikenakan kepada mereka yang terlambat tersebut diantaranya sanksi Push-up, menghafal Tribrata, Catur Prasetya, lari keliling lapangan dan jalan jongkok.

Pemberian sanksi tersebut, dilakukan langsung oleh Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Mustari SH, yang menurutnya, sebagai salah satu cara agar personil lebih disiplin, tepat waktu dalam apel pagi.

Selain itu, dapat melatih kebugaran diri serta melatih kesiapsiagaan personil dalam melayani masyarakat pengguna jalan.

Melihat aktivitas para personil Satlantas ini, Kapolres Gowa, AKBP Boy FS Samola SIK, MH, mengaku sangat mengapresiasi upaya penegakan disiplin yang dilakukan.

Bahkan Boy menilai positif mengingat masyarakat pengguna jalan membutuhkan kehadiran personil Satlantas yang harus selalu sigap dalam mengatur arus lalulintas, mengurai kemacetan serta pelayanan publik lainnya yang berhubungan dengan bidang lalulintas.

Berita Lainnya

“Apa yang mereka lakukan itu sangat positip, karena masyarakat pengguna jalan senantiasa membutuhkan kehadiran personil lantas yang selalu siap siaga dalam melayani masyarakat khususnya yang berhubungan dengan bidang lalu lintas,” tutup Boy. (*/70n)

Lihat Juga:  Edukasi Masyarakat, KLHK bersama P3E Sulawesi-Maluku Gelar Pelatihan Pengolahan Sampah Organik di Bontolerung

Berita terkait