Beranda » Makassar » Pisah Sambut Kapolsek Bontoala, Ini Harapan Tokoh Masyarakat
Makassar

Pisah Sambut Kapolsek Bontoala, Ini Harapan Tokoh Masyarakat

MAKASSAR – Jajaran kepolisian sektor 06 Bontoala menggelar Pisah Sambut pejabat lama Kompol Rafiuddin, yang kembali bertugas di poldat Sulsel Bagian narkoba, Kepada pejabat Baru Kompol H.Saharuddin.

Kegiatan Pisah sambut yang dirangkaikan silaturahmi bersama tokoh masyarakat dan Tripika kecamatan Bontoala, bertempat Hotel Ramayana Jl. Bawakaraeng, Makassar Sabtu, (3/3/2018).

Pada kesempatan itu, salah seorang tokoh masyarakat yang mewakili kecamatan Bontoala, Natspul Sulaeman dalam sambutannya mengatakan pisah sambut ini adalah hal yang wajar didalam tubuh jajaran Kepolisian.

“Kami mengaprisiasi Kompol Rafiuddin atas apa yang sudah dicapai selama menjabat Kapolsek di kecamatan Bontoala. Walaupun itu sangat singkat, dan ini semua tidak terlepas dari peran Rafiuddin dibantu Kanit Bimmas H Sudirman yang mampu mengakomodir aspirasi masyarakat yang ada diwilayah kecamatan Bontoala tersebut.

Selain itu, Natspul berharap agar Kapolsek Baru Kompol H Saharuddin bisa lebih bersinergi dengan tokoh-tokoh masyarakat yang ada. “Karena kita ini sudah menyatuh serta meminta pada seluruh eleman yang ada dikecamatan Bontoala agar bisa duduk (tudang sipulung) bersama Kapolsek karna tahun ini adalah tahun politik apalagi sekarang ada pilkada walikota dan Gubernur,” jelasnya.

Kompol H Saharuddin mantan Kanit lantas Bontoala yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Baru pada sambutannya memohon dukungannya dari seluruh elemen masyarakat kecamatan Bontoala.

Kalau bukan dukungan dari masyarakat dan tokoh masyarakat, kami tidak bisa berbuat apa-apa. Olehnya itu saya mengajak semua untuk berbuat hal-hal yang bersifat positif agar kita dapat bersinergi untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan lingkungan.

Sementata itu, pejabat lama Kompol Rafiuddin, sebelum pamit meminta maaf apabila ada kata ataupun prilaku yang tidak menyenangkan pada saat masih menjabat. “Ini suatu pengalaman yang menjadi pelajaran untuk kita semua dan tolong dimaafkan,” maafnya.

Sementara itu, Camat Bontoala Syamsul Bahri menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kompol Rafiuddin selama memimpin dan bertugas di polsek Bontoala, dan berharap kepada Kapolsek Bontoala yang baru agar terus dilanjutkan sistem pembinaan kepada masyarakat dan lebih ditingkatkan lagi.

Acara pisah sambut pejabat kapolsek lama kepada Kapolsek Baru, dihadiri para lurah, ppk, panwaslu dan tokoh masyarakat se-kecamatan Bontoala. (bas/shar)