Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menghadiri kegiatan Forum Percepatan Investasi, Perdagangan, dan Pariwisata Sulawesi Selatan atau disingkat Pinisi Sultan, Senin (8/3/2021).

MAKASSAR—Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaeman, memberi sinyal akan melanjutkan Mega proyek peninggalan mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, yakni Pembangunan Stadion Barombong.

Andi Sudirman Sulaeman mengaku selama pembangunan tersebut tidak terlalu membebani anggaran daerah ia akan melanjutkan pembangunan tersebut.

“Semua berpotensi dilanjutkan tinggal melihat lagi bagaimana anggaran kita punya dan yang mana kita kerjakan,” kata Sudirman Sulaeman saat di temui di Four Point By Sheraton, Senin (08/03/2021).

Untuk pembangunan stadion Mattoanging, Andi Sudirman Sulaeman nampak berpikir dua kali untuk melanjutkan pembangunan tersebut. Apa lagi Pembangunan Stadion Mattoanging masih membutuhkan Anggaran yang sangat besar.

Dimana sebelumnya, Andi Sudirman Sulaeman menyebutkan enggan mengeluarkan anggaran yang membebani APBD ditengah masa pandemi covid-19.

“Tunggu saja kita pelan-pelan saja,” pungkas Sudirman Sulaeman.

Diketahui pembangunan Stadion Barombong tersebut menggunakan dana yang besar yakni sekitar Rp 240 miliaran. Sementara Konstruksi fisik Stadion Barombong, memasuki tahap penyelesaian.

Sebelumnya, Mega proyek ini dibangun pada 2011 silam namun hingga kini justru mangkrak sejak awal kepemimpinan NA pada tahun 2018.

Nurdin memilih menghentikan pembangunan stadion tersebut karena alasan tanah tempat berdirinya stadion itu dimiliki pihak swasta.

“Tanahnya belum milik kita, apa yang mau dilanjutkan? Cukup yang ada kita jaga sambil menunggu penyerahan. Jadi, kalau penyerahan ke Pemprov cepat, kita percepat, tidak perlu menunggu waktu menyelesaikan,” ujar Nurdin pada Jumat (5/7/2019) lalu.

Untuk anggaran Pembangunan, Nurdin mengatakan pembangunan Stadion Barombong tersebut menggunakan dana yang besar. “Anggarannya kalau data yang saya miliki Rp240 miliaran,” ungkapnya. (*)