Plt Lurah Biring Romang Pimpin Penyerahan Bantuan Korban Banjir Tamangapa
Plt. Lurah Biring Romang, kecamatan Manggala, kota Makassar, Idawati Rosihan bersama ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Biring Romang, Ambang Ardi Yunisworo, menyerahkan bantuan makanan siap santap kepada 75 Jiwa warga korban banjir di ORW. 04, kelurahan Tamangapa, kecamatan Manggala, kota Makassar, Kamis (24/12/2020).

MAKASSAR—Plt. Lurah Biring Romang, kecamatan Manggala, kota Makassar, Idawati Rosihan bersama ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Biring Romang, Ambang Ardi Yunisworo, menyerahkan bantuan makanan siap santap kepada 75 Jiwa warga korban banjir di ORW. 04, kelurahan Tamangapa, kecamatan Manggala, kota Makassar, Kamis (24/12/2020).

Penyerahan bantuan yang digagas Persatuan Majelis Taklim (PERMATA), Tim Penggerak PKK dan komunitas Birma Peduli kelurahan Biring Romang ini, menurut Idawati merupakan bantuan hari kedua setelah sehari sebelumnya juga dilakukan bantuan serupa di lokasi yang berada di perbatasan antara kelurahan Tamangapa dengan Kelurahan Manggala tersebut.

Lebih lanjut Idawati menuturkan, bahwa aksi yang dilakukan Birma Peduli beserta Permata dan TP PKK Kelurahan Biring Romang tersebut, merupakan aksi sosial sebagai bentuk kepedulian warga kelurahan Biring Romang terhadap korban banjir yang ada di kelurahan Tamangapa.

“Kami di kelurahan Biring Romang, syukur Alhamdulillah tidak ada yang terdampak oleh musibah banjir, sehingga sebagai wujud kepedulian kami kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah, kami berupaya untuk setidaknya turut meringankan beban mereka, melalui bantuan ini,” tegas Idawati.

Kepada sejumlah penerima bantuan Ida berpesan untuk senantiasa tabah dan tawakal dalam menghadapi musibah yang menimpa mereka, dan berharap untuk tetap berupaya menjaga kesehatan dengan terus menerapkan protokol kesehatan dalam kesehariannya.

Sementara itu ketua LPM Biring Romang, Ambang Ardi Yunisworo, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Pengurus Permata dan TP PKK Kelurahan Biring Romang serta komunitas Birma Peduli, yang telah bersusah payah berusaha untuk terus membangun kepedulian sosialnya yang diwujudkan dengan penggalangan bantuan tersebut.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pengurus Permata, TP PKK Kelurahan Biring Romang serta komunitas Birma Peduli, yang senantiasa bergerak cepat dalam setiap aksi sosial seperti ini, meski saya tahu mereka juga pada sibuk dengan aktifitasnya masing-masing,” tegas Ambang.

Nampak turut hadir dalam penyerahan tersebut diantaranya, Babinsa Biring Romang, Serma Syahrullah, Ketua Permata Biring Romang, R. Ela Yunisworo, Plt. Ketua TP PKK Biring Romang, St. Muliati HM, Ketua ORW. 03 kelurahan Biring Romang, Herman dan sejumlah anggota Birma Peduli serta beberapa Relawan Muda Birma Peduli.

Plt Lurah Biring Romang Pimpin Penyerahan Bantuan Korban Banjir Tamangapa
Penyerahan bantuan yang digagas Persatuan Majelis Taklim (PERMATA), Tim Pengerak PKK dan komunitas Birma Peduli kelurahan Biring Romang.

Berdasarkan info yang diperoleh Media Sulsel, rencananya bantuan serupa masih akan terus diberikan kepada sekira 20 KK warga di tempat tersebut, yang hingga saat penyerahan bantuan, rumahnya masih terendam air. (515)

Plt Lurah Biring Romang Pimpin Penyerahan Bantuan Korban Banjir Tamangapa
Penyerahan bantuan yang digagas Persatuan Majelis Taklim (PERMATA), Tim Pengerak PKK dan komunitas Birma Peduli kelurahan Biring Romang.