Beranda ยป Pemilu ยป Prabowo-Sandiaga Deklarasi Sebagai Pemenang Pilpres 2019-2024
Prabowo-Sandiaga Deklarasi Sebagai Pemenang Pilpres 2019-2024
Pemilu Pilpres

Prabowo-Sandiaga Deklarasi Sebagai Pemenang Pilpres 2019-2024

JAKARTA – Pasangan calon presiden dan wakil presiden 2019, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno kembali mendeklarasikan kemenangan atas pasangan petahana Joko Widodo-Maruf Amin berdasarkan hasil realcount internal BPN.

Prabowo kembali menegaskan bahwa perolehan suara versi real qount internal BPN mencapai lebih dari 62 persen.

Deklarasi kemenangan disampaikan Prabowo bersama Sandiaga Uno didampingi tokoh koalisi di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (18/4).

“Saya dan sandiaga Uno mendeklarasikan kemenangan sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia 2019-2024. Kemenangan ini kami deklarasikan lebih cepat karena punya bukti usaha dengan beragam kecurangan yang terjadi di berbagai kelurahan, kecamatan, kota, seluruh Indonesia,” kata Prabowo di dampingi Sandiaga Uno di Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Deklarasi kemenangan ini diakui Prabowo sebagai respon atas dugaan adanya kecurangan dalam proses Pemilu kali ini.

Sementara, berdasarkan hasil quick count sejumlah lembaga survei, pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin unggul dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) mencatat Jokowi-Ma’ruf meraih 54,87 persen. Sedangkan Prabowo-Sandi 45,13 persen. Hal itu berdasarkan suara masuk 93,57 persen.

Sejumlah lembaga survei lainnya juga mencatatkan angka yang tidak jauh berbeda. [*]