Beranda » Makassar » Presiden Jokowi Kunjungi Sulsel, ini Agendanya
Makassar

Presiden Jokowi Kunjungi Sulsel, ini Agendanya

MAKASSAR – Presiden Joko Widodo, rencananya mulai Rabu, 14 hingga kamis, 15 Februari 2018, akan melaksanakan kunjungan kerja ke sejumlah tempat di provinsi Sulawesi Selatan.

Presiden Jokowi bersama ibu negara Iriana, rencananya akan tiba di Bandara Sultan Hasanuddin, setelah sehari lawatannya di Ambon, sekitar jam 19.00 Wita, yang selanjutnya akan bermalam di The Rinra Hotel, Jl. Tanjung Bunga, Makassar.

Sepanjang hari Kamis (15/2) Presiden Jokowi yang akan didampingi oleh 7 menteri kabinet kerja sekurangnya akan mengikuti sejumlah agenda penting di Kabupaten Gowa, Kabupaten Takalar dan Kota Makassar.

Adapun secara terinci agenda kunjungan Presiden Jokowi selama Kamis (15/2) antara lain meliputi:

Jam 08.00 Wita, Presiden RI dan rombongan direncanakan meninggalkan Hotel The Rinra Makassar, menuju lapangan Syeh Yusuf Discovery, Sungguminasa, Gowa. Direncanakan rombongan tiba di lapangan Syeh Yusuf Discovery, pada jam 09.00 Wita, untuk menyerahkan 1.700 KIP (Kartu Indonesia Pintar), dan 1.500 Program Keluarga Harapan (PKH), namun jika cuaca tidak mendukung, acara akan dipindahkan ke Balla Lompoa Gowa.

Jam 10.30 Wita, Presiden RI dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju lokasi pembangunan jalan yang menggunakan sistem padat karya, di Kecamatan Pattallasang Kabupaten Gowa.

Jam 11.30 Wita, Presiden RI dan rombongan, menuju RM. Limbung di Kelurahan Kalebajeng Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa, untuk melaksanakan makan siang bersama.

Usai makan siang, sekitar jam 12.30 Wita, presiden beserta rombongan akan menuju Lapangan Makkatang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar dalam rangka penyerahan 5.000 sertifikat tanah kepada 50 warga kota Makassar, 650 warga dari kabupaten Gowa, 800 warga kabupaten Jeneponto, kabupaten Bantaeng dan Bulukumba, masing-masing 1000 sertifikat, sementara kabupaten Takalar memperoleh paling banyak yaitu 1.500 Sertifikat.

Selanjutnya pada jam 14.30 Wita rombongan Presiden RI akan meninggalkan Takalar untuk menuju Kampus Unhas Tamalanrea, Jl. P. Kemerdekaan Kota Makassar dalam rangka menghadiri acara Forum Rektor se Indonesia yang rencana akan dihadiri oleh 1.474 Rektor.

Selanjutnya jika tidak ada aral melintang jam 16.00 Wita, Presiden RI dan rombongan direncanakan akan meninggalkan kota Makassar untuk kembali ke Jakarta. (464ys)