Beranda » Biro Humas Pemprov Sulsel » Prestasi Membanggakan, Mahasiswa Komunikasi UIN Pilih Belajar Human Relation di Biro Humas Sulsel
Prestasi Membanggakan, Mahasiswa Komunikasi UIN Pilih Belajar Human Relation di Biro Humas Sulsel
Biro Humas Pemprov Sulsel

Prestasi Membanggakan, Mahasiswa Komunikasi UIN Pilih Belajar Human Relation di Biro Humas Sulsel

MAKASSAR, – Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar, melakukan kunjungan instansi ke Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel pada Jumat, 22 November 2019. Kunjungan ini merupakan tugas laporan mengenai penerepan human relation di instansi pemerintahan, salah satu mata kuliah wajib bagi Hatta Mahendra Majid bersama lima rekannya.

Hatta, Mahasiswa Program Studi Public Relation Jurusan Ilmu Komunikasi UIN mengatakan alasan ia bersama rekannya memilih Biro Humas Sulsel karena prestasi yang membanggakan dari instansi yang dipimpin oleh Devo Khaddafi ini.

“Humas Sulsel adalah salah satu lembaga pemerintahan yang meraih penghargaan sebagai humas terbaik di Indonesia, jadi kami berpikir untuk kunjungan ke Humas Sulsel untuk melihat bagaimana penerapan human relation secara langsung,” jelas Hatta.

Hatta juga memuji informasi digital yang dibagikan tim Humas Sulsel melalui laman Instagram Humas Sulsel. Bagi Hatta, Instagram milik Biro Humas Sulsel sangat representatif menghadirkan informasi yang cepat, terpercaya dan dibutuhkan oleh masyarakat luas.

“Humas Sulsel menyediakan informasi yang selalu up-to-date dengan fitur terbaru yang diminati masyarakat,” sebut Hatta.

Hal, ini senada dengan yang diungkapkan oleh Kepala Biro Humas Devo Khaddafi saat menerima kunjungan ini.

Devo menyebut, human relation dipraktekkan dalam bentuk saling percaya, saling menghormati dan saling support antar sesama tim kerja di Biro Humas Sulsel.

Dari segi profesionalitas, pria yang masuk dalam top 50 PR terbaik Indonesia ini mengaku, menerapkan kepada tim kerjanya untuk selalu tepat dan cepat merespon kebutuhan masyarakat dan pimpinan utamanya dalam hal informasi.

“Peran humas sangat penting, seorang humas harus bayak mendengar, melihat, dan merasakan real needs of people agar menjadi mata dan hati dari oragnisasinya,” ujar Devo Khaddafi seperti yang ia tulis dalam bukunya ‘Mengawal Tiga Gubernur’.(*)