Prodi Ilmu Komunikasi di Sulawesi Berkolaborasi Gelar Seri Webinar Tematik
Program studi Ilmu Komunikasi yang menyebar di Pulau Sulawesi melakukan kolaborasi menggelar seri webinar secara tematik.

MAKASSAR—Program studi Ilmu Komunikasi yang menyebar di Pulau Sulawesi melakukan kolaborasi menggelar seri webinar secara tematik.

Perintis kolaborasi seri webinar tematik sebanyak lima prodi ilmu komunikasi menyebar di kampus negeri dan swasta.

Demikian ditegaskan Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar, Dr. H. Muh Tahir, M.Si kepada media Kamis pagi 15 Juli 2021.

Dijelaskan, Ilmu Komunikasi yang telah berkolaborasi para kegiatan perdana ini adalah yang ada di UIN Alauddin Makassar, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Muhammadiyah Luwuk, Universitas Al-Asyariah Mandar.

Webinar akan diselenggarakan Kamis, 15 Juli 2021, mengusung tema “Siapa Bilang Jualan Online, Harus Ada Modal Dulu”, dipandu moderator mahasiswa Ilmu Komunikasi Unismuh, Andi Nurwahyuni.

Narasumber webinar ini adalah Konsultan Digital Marketing, Suryadin Laoddang.

Acara direncanakan berlangsung mulai pukul 09.30 WITA, live melalui platform Zoom Meeting dengan ID: 874 9025 2146 serta passcode: unismuh. Bagi peserta yang mengikuti webinar ini, akan mendapatkan e-certificate.

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Universitas Muhammadiyah Luwuk Suanti Tunggala, S.Sos., M.I.Kom, menambahkan, webinar kewirausahaan ini merupakan gebrakan awal dari bentuk kerjasama diantara prodi ilmu komunikasi pada perguruan tinggi di bagian Sulawesi.

Kegiatan webinar ini sangat  bermanfaat selaku pengajar, dan bermanfaat pula khususnya bagi generasi milenial yang hidup pada era pandemi.

Apalagi informasi yang dapatkan menjadi edukasi terhadap pemanfaatan media yang dapat diarahkan ke hal lebih positif dengan mengembangkan kreativitasnya  berwirausahaan melalui jualan online sebagai strategi pemasaran yang tepat di era pandemi saat ini, katanya.

Hal sama juga ditegaskan Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar, Dr Asni Djamareng, M.Si, webinar tematik ini sangat tepat bagi mahasiswa membuka wawasan dan pengetahuan praktis tentang enterpreneurship.

Pemahaman dan semangat wirausaha bagi mahasiswa sangat diperlukan dan  akan jadi modal untuk merintis bisnis setelah merampungkan studi di kampus, tandas doktor manajemen PPs-UMI Makassar ini. (*)