Prof Rudy Apresiasi Forum DAS Sulsel Dalam Perawatan Sungai

MAKASSAR – Penjabat Wali Kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin menerima kunjungan Forum Koordinasi Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (DAS) Sulsel, di Ruang Rapat Wali Kota, Makassar, Rabu (22/7/2020).

Dalam kunjungan ini, Prof Rudy Djamaluddin mengapresiasi Pengelolaan DAS Sulsel dan Kota Makassar yang bakal membuat Sungai Tallo yang ditargetkan bisa menjadi objek wisata Kota Makassar.

“Program kali bersih ini sangat baik. Seluruh pihak patut mendukung. Karena ini bisa berdampak baik bagi warga sekitar, terutama faktor kesehatan masyarakat,” katanya.

Sementara Ketua Forum Pengelolaan DAS Sulsel, Dr Usman Arsyad mengatakan, forum ini bertujuan untuk melakukan hal-hal yang berkaitan dengan pengelolaan banjir dan lonsor.

“Kalau kita diperkotaan biasanya kita berkaitan dengan pembuatan sumber resapan, agar air itu tidak menyebakan kerugian pada masyarakat tetapi dia masuk ke dalam tanah dan bisa dimanfaatkan nanti,” pungkasnya. (*)

Penjabat Wali Kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin menerima kunjungan Forum Koordinasi Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (DAS) Sulsel, di Ruang Rapat Wali Kota, Makassar, Rabu (22/7/2020).
Lihat Juga:  Jelang Nataru 2021, Wali Kota Makassar Siap Perketat Sistem Peduli Lindungi

Berita terkait