Beranda » Bola » PSSI Undang Legenda Timnas Saksikan laga Indonesia Melawan Guyana
Bola

PSSI Undang Legenda Timnas Saksikan laga Indonesia Melawan Guyana

JAKARTA – Pertandingan uji coba terakhir tim nasional Indonesia di tahun 2017 melawan Guyana akan terasa lebih spesial bagi publik sepakbola nasional lintas generasi, karena menghadirkan juga legenda-legenda sepakbola Indonesia dari pelosok nusantara seperti Rully Nere, Bambang Nurdiansyah, Berthy Tutuarima, Herry Kiswanto, Daniel Silay, sampai ayah pemain timnas U-19 Rachmat Irianto, Bejo Sugiantoro.

Selain itu juga pertandingan melawan tim asal CONCACAF ini didedikasikan secara khusus untuk legenda penjaga gawang Persela Lamongan, Choirul Huda. Laga yang berstatus “FIFA A Match” ini akan digelar di Stadion Patriot Bekasi, Sabtu (25/11) mendatang .

PSSI sengaja memilih laga versus Guyana sebagai momen mengundang dan memberi penghargaan tertinggi bagi para legenda ini karena pertandingan ini punya nilai yang spesial. Dengan status “FIFA A Match”, pertandingan ini juga punya poin yang bisa mendongkrak posisi Indonesia pada peringkat FIFA. Selain itu, laga ini juga sekaligus menjadi penampilan terakhir timnas Indonesia dalam pertandingan Internasional FIFA.

“Jadi, ini akan menjadi hari dan momen yang sangat penting bagi sepak bola nasional. Kami juga mengajak para suporter untuk datang dan menyaksikan momen ini secara langsung ke Stadion,” kata Ratu Tisha Destria, sekretaris Jenderal PSSI.

Namun sebelum diajak ke pertandingan, para legenda ini akan diajak bernostalgia dengan bermain sepakbola bersama di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brojonegoro pada pagi harinya.

Berikut para legenda tim nasional yang diundang yang mengkonfirmasi kehadirannya diantaranya Sukron, Asmawi Jambak, Purwono, Hasan Tuharea, Patar Tambunan, Daniel Silay, Berthy Tutuarima, Marzuki Nyakmad, Nasir Salasa, Heri Kiswanto, Sudirman, Aji Ridwan Mas, Wahyu Hidayat, David Sulaksmono, Gendut Doni, Bambang Nurdiasyah, Ricky Yacob, Alhadad, Dadang Kurnia, K. Betay, Asrizal, Zulkarnaen, Iwan Sentani, Bejo, Judo Hadianto, Simson Rumahpasal, Tiastono Taufik, Marseli Tambayong, Lesta, M. Yunus, Suapri, Risdianto, Robby Binur, Oyong Lisa, Suab Rizal, Johanes Auri dan Rully Nere. [*/4ld]