Andi Darussalam Tabusalla
Andi Darussalam Tabusalla

MAKASSAR—Tokoh sepak bola Nasional asal Makassar Andi Darussalam Tabusalla atau yang lebih dikenal dengan panggilan ADS, Hari ini, Senin (16/08/2021) sekitar pukul 23.35 dikabarkan menghembuskan nafas terakhirnya di Ruang ICU RS Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Kabar pertama diperoleh Mediasulsel.com dari pesan WhatsApp yang dikirim Prof. Muzakir yang menuliskan; “Innalillahi wa innaillaihi rojiun, Allahummaghfirllahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu. Telah berpulang ke Rahmatullah kakak kami yang tercinta, Alm H. A. Darusalam. Tabusalla Bin H. A. tabusalla, semoga Husnul khotimah diterima iman Islamnya dilapangkan di alam kuburnya, dimaafkan segala salah dan khilafnya, ditempatkan di sisi Allah SWT, dilipatgandakan segala amal ibadahnya. Dan keluarga yang ditinggalkan ikhlas, serta diberikan ketabahan, kesabaran dan kekuatan. Al Fatihah, Aamiin.”

Sebelumnya, mantan Manager Timnas PSSI yang juga mantan Ketua Badan Liga Indonesia ini, beberapa hari terakhir dikabarkan kritis akibat penyakit yang dideritanya.

Almarhum yang juga merupakan Ipar Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo ini, meninggal di usia 71 tahun. Almarhum terlahir di Surabaya, 25 Agustus 1950, sebelumnya sempat juga menjabat sebagai Ketua KONI Sulsel 2013/2017, serta pengurus sejumlah cabang olah raga lainnya.

Sosoknya dinilai sangat berjasa dalam mengembangkan dunia olah raga pada umumnya dan terkhusus sepak bola, bukan hanya regional Sulsel tapi juga cukup diperhitungkan di kancah Nasional.

Sosok yang selama hidupnya dikenal sangat dekat dengan wartawan ini, bukan hanya meninggalkan duka bagi keluarga, namun tentu saja bagi dunia olahraga khususnya sepak bola, juga duka mendalam bagi masyarakat Sulsel.

Selamat Jalan Puang, semoga Allah SWT memberimu tempat yang layak, menerima semua amal baikmu serta mengampuni seluruh dosa-dosamu. Aamiin. (464Ys)