MAKASSAR – Umat Islam di seluruh dunia, sebentar lagi akan memulai ibadah puasa Ramadan. Tahun ini Ramadan terasa berbeda, pasalnya dalam menyambut bulan penuh berkah ini masyarakat dihadapkan pada situasi Pandemi Covid-19 yang telah mewabah sejak akhir tahun lalu.

Anggota DPRD Sulsel, Rezki Mulfiati Lutfi mengajak seluruh masyarakat Sulawesi Selatan untuk senantiasa menyambut Ramadan dengan sukacita. “Meski kita dalam situasi Pandemi, kita tetap harus bersukacita menyambut Ramadan. Bagaimanapun, bulan ini adalah bulan yang penuh berkah,” ungkapnya.

Rezki mengimbau, di bulan Ramadan ini masyarakat bisa lebih meningkatkan ibadahnya. “Situasi saat ini mengharuskan kita untuk lebih banyak di rumah. Ini bisa menjadi momen bagi kita semua untuk senantiasa memperbanyak ibadah,” jelasnya.

Menurut Rezki, dengan mengurangi aktivitas di luar rumah dapat membantu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Masyarakat yang tidak ada aktivitas urgen sekiranya bisa tetap tinggal di rumah. Apalagi di Makassar sudah diputuskan akan dijalankan PSBB,” katanya.

Rezki berharap, momen Ramadan ini juga bisa menjadi ajang saling berbagi. Terlebih di tengah Pandemi Covid-19 ini, tidak sedikit masyarakat yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. “Yang pasti tetap harus memperhatikan protokol pencegahan Covid-19,” ungkapnya.

Rezki juga mengimbau agar masyarakat patuh dengan keputusan pemerintah yang melakukan pembatasan kegiatan ibadah di tempat-tempat ibadah. “Ini memang berat, tetapi dengan kerjasama dan komitmen yang baik dari kita semua, saya yakin akan semakin cepat kita melalui Pandemi ini,” pungkasnya. [*]