Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah didampingi Andi Ilhamsyah Mattalatta menyaksikan secara langsung dimulainya pembongkaran Stadion Mattoanging Andi Mattalata Rabu pagi, 21 Oktober 2020.

MAKASSAR – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah didampingi Andi Ilhamsyah Mattalatta menyaksikan secara langsung dimulainya pembongkaran Stadion Mattoanging Andi Mattalata Rabu pagi, 21 Oktober 2020.

Pembongkaran Stadion Mattoanging Andi Mattalata menjadi pertanda dimulainya Rehabilitasi stadion ini menjadi stadion berstandar FIFA.

Gubernur Provinsi Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan, pembongkaran stadion Mattoanging akan dilakukan selama dua bulan dan kemudian dilanjutkan dengan pembangunan fisik.

“Dua bulan rencana pembongkaran, insya allah bisa diselesaikan dan kita lanjutkan pembangunan fisik. Kita juga sudah siapkan multiyears, Jadi satu kali tender sampai selesai,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, sejauh ini untuk anggaran pembangunan stadion Mattoanging sekitar Rp1 triliun tidak ada masalah.

“Sejauh ini anggaran tidak ada masalah. Untuk anggaran konstruksi akan dikucurkan pada tahun 2021. Stadion ini akan menjadi stadion yang megah dan berstandar internasional,” sebutnya.

Gubernur Sulsel juga mengaku Stadion kebanggaan masyarakat Sulsel ini, akan lebih cantik dan modern, seperti jogging track yang lebih luas dan ada dua.

Pembongkaran Stadion Mattoanging ini juga dihadiri Sekda Provinsi Sulsel Abd Hayat Gani, PJ Walikota Makassar Rudy Djamaluddin serta beberapa pimpinan OPD Lingkup Pemprov Sulsel.

“Kita mulai dari stadion, saya kira juga akan bergeser sedikit, biar lebih luas jogging tracknya, jadi jogging tracknya ada dua, di atas dan di bawah, pokoknya modern,” ucapnya.

Gubernur berharap diawal tahun 2022 Pembangunan stadion Mattoanging sudah selesai dan bisa dimanfaatkan.

“Harapan kita 2022 awal, 18 bulan paling lama,” pungkasnya.

Pada pembongkaran ini juga dihadiri Sekda Provinsi Sulsel Abd Hayat Gani, PJ Walikota Makassar Rudy Djamaluddin serta beberapa pimpinan OPD Lingkup Pemprov Sulsel. (*)