Daerah

Ribuan Warga Nobar Film G30S/PKI di Makodim 1418

MAMUJU – Pemutaran film G30S/PKI di wilayah mamuju mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat, baik dari kalangan Pejabat pemprov, Pemkab, Tokoh masyarakat, ulama, dan ribuan pelajar dan masyarakat, Sabtu (30/9/2017).

Film G30S/PKI yang berdurasi 4 Jam 33 menit dan 56 detik sangat di minati oleh lebih dari 1700 orang penonton dari awal hingga selesai. Nobar sendiri di gelar di halaman Makodim 1418/ Mamuju hingga membludak sampai sepanjang jalan Yos sudarso mamuju.

Mengingat membludaknya penonton, disiapkan 2 layar lebar yang mampu di tonton oleh lebih dari 1700 orang yang tersebar dalam 3 titik, Halaman Makodim dan memanjang sepanjang jalan Yos Sudarso.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut : Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Taufiq Shobri, Kabinda Sulbar, Kakorda Kemhan, Kakesbangpol Sulbar, Wakil Bupati Mamuju, Dandim 1418/Mamuju, Kapolres Mamuju, Ketua persit Koorcabrem 142/Tatag beserta pengurus, Para Kasi Korem, Kepala SKPD Mamuju serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil bupati mamuju H. Irwan SP. Pababari, SH menyampaikan bangga dengan pemutaran film ini, setidaknya mengingatkan generasi muda bahwa suatu perjuangan di butuhkan pengorbanan dan tetesan darah.

Sedangkan Kakesbangpol Sulbar H. Rahmat Sanusi menyampaikan bahwa pemutaran Film G30S/PKI Mempunyai dampak positip dalam memberikan pelajaran sejarah yang sangat berharga bagi generasi muda sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Saya sengaja datang dari Tapalang bersama anak anak untuk menonton film PKI, saya sudah beberapa kali menonton film ini karena film nya bagus,” Tutur Amrin (48) seperti dirilis penerangan Korem 142. (*/shar)

Komentar Anda

Komentar Anda

Popular

Ke Atas