Beranda ยป Kriminal ยป Satpam PT. Padma 88 Gagalkan Pembobolan ATM Bank BNI
Kriminal

Satpam PT. Padma 88 Gagalkan Pembobolan ATM Bank BNI

Makassar –Tenaga Satuan Pengaman (Satpam) PT. Padma 88, yang bertugas di Dafest Sport Center (DSC) Daya, Ahmad dan Muh. Arga, berhasil menggagalkan upaya pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank BNI yang berada area DSC Daya, Kamis (17/5) dini hari.

Menurut Pimpinan PT. Patma 88, Irfan Jaya, pada sekitar jam 05.00 WITA, kedua Satpam tersebut seperti biasa melakukan patroli area rutin, dan pada saat itu melihat seseorang memasuki ATM Center yang ada diwilayah tersebut.

Melihat gelagatnya yang mencurigakan kedua satpam yang sedang bertugas langsung mendekat ke area ATM Center, dan saat itu mendapati pelaku sedang menjalankan aksinya melakukan pengrusakan mesin ATM dengan menggunakan linggis kecil.

Meyakini pelaku sedang berupaya melakukan pencurian, kedua Satpam segera mengamankan pelaku dan melaporkannya ke pihak Polsekta Biringkanaya, kota Makassar.

Setelah dilakukan pemeriksaan berdasarkan KTP yang ditemukan di saku pelaku, diketahui pelaku diketahui bernama Yulianus Putra Jabumi, merupakan warga Jl. Bukit Bontoloe, Kelurahan Daya, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar.

Untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut, pelaku bersama barang bukti 1 buah linggis, dan sebuah sepeda motor dengan nomor polisi DD 3436 SV, telah diamankan oleh petugas kepolisian di Mapolres Biringkanaya, Kota Makassar. (*/464ys)