Setya Novanto Akhirnya Dibawa Ke Rutan KPK

 

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya membawa Setya Novanto, tersangka kasus e-KTP ke Rumah Tahanan Negara Kelas I Jakarta Timur Cabang KPK.

Hal ini, sesuai hasil dari tim dokter RSCM yang ‘disupervisi’ IDI yang menyatakan Setya Novanto tak perlu lagi menjalani rawat inap. Novanto pun dinyatakan sudah bisa menjalani pemeriksaan di depan penyidik.

Saat keluar dari RSCM, Ketua DPR RI ini nampak sudah menggunakan rompi orange, selain itu Setnov juga diboyong dengan menggunakan kursi roda.

Dia dibawa dengan penjagaan ketat dari pihak keamanan, Setya Novanto meninggalkan RSCM sekitar pukul 23.26 WIB, Minggu (19/11/2017).

Kuasa hukum Setnov, yakni Friedrich yunadi, juga tampak mendampingi Setnov di kantor sekaligus Rutan KPK.

Di waktu bersamaan, Wakil Ketua KPK Laode M Syarif menggelar konferensi pers bersama pihak RSCM dan tim dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) terkait kondisi kesehatan Setya Novanto.

”KPK mengucapkan terima kasih kepada RSCM serta IDI atas dukungan dan kerja sama yang telah memastikan penilaian kondisi kesehatan SN (Setya Novanto). Kami sudah mendapat laporan penilaian dari RSCM dan IDI yang intinya, SN tak lagi membutuhkan rawat inap,” kata Laode di RSCM.

Karena tak lagi membutuhkan perawatan inap di RSCM, Laode memastikan Setnov akan dipindahkan ke Rutan KPK.

”Jadi, sesuai standar dan prosedur, pembantaran penahanannya tak lagi dibutuhkan. Karena itu, akan ada pemindahan dari RSCM ke rutan KPK,” tegasnya. [*/4LD]

0 Comments

Komentar Anda

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register