Terbuat Dari Sampah, Ibu PJ Walikota Makassar Takjub Melihat Hasil Karya Birma Kreatif

0
306

MAKASSAR—Ditengah Pandemi Covid19, Ketua TP PKK Kota Makassar, Andi Masniawati Z Yusran masih menyempatkan waktunya untuk mengunjungi industri pengolahan daur ulang sampah plastik, Birma Kreatif di kelurahan Biring Romang kec. Manggala.

Hal ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kota Makassar untuk terus mendukung pengurangan penggunaan plastik di masyarakat.

Andi Masniawati berharap, masyarakat tetap semangat ditengah pandemi, terus berinovasi dan tetap menjaga lingkungan.

Ketua TP PKK Kota Makassarpun berharap Birma Kreatif terus menginspirasi masyarakat yang nantinya dapat dipasarkan secara luas serta membantu perekonomian masyarakat di Biring Romang.

“Saya sangat mengapresiasi teman-teman di Birma Kreatif atas inovasinya mendaur ulang sampah menjadi benda benda yang cantik, kami akan terus mendukung dan membantu mempromosikannya agar bisa lebih dikenal oleh masyarakat,” ungkap Andi Masniawati.

Sementara itu, pendiri Birma Kreatif, Ambang Ardi Yunisworo berterima kasih atas kunjungan Ibu PJ Walikota Makassar ke Workshop Birma Kreatif.

“Kami sangat berterima kasih atas kehadiran Ibu PJ Walikota, Ibu Andi Masniawati ke Birma Kreatif, ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen untuk bersama mengurangi pengunaan sampah plastik, semoga dengan kehadiran Ibu PJ Wali dapat membuat teman-teman di Birma Kreatif lebih bersemangat lagi untuk membuat karya-karya baru dari sampah,” ungkap Ambang.

Birma kreatif merupakan industri daur ulang sampah plastik, seperti botol plastik, kantong kresek dan sampah lainnya yang diolah kembali menjadi aneka kerajinan yang cantik. [4LD]