Tidak Terima Hasil TPP, Kasatpol dan Asisten I Ribut

0
114

MAKASSAR – Tidak terima penginputan hasil Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) yang tidak sesuai, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) kota Makassar Iman Hud dan asisten satu Bidang Pemerintahan Sabri mengamuk di Rumah Jabatan Walikota Makassar, Selasa (26/2/2020).

Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkot Makassar, Sabri dan Kasatpol PP Iman Hud, geram terhadap operator dan salah seorang pejabat Eselon IV BKPSDM Makassar hingga nyaris menonjoknya di kompleks Rujab Walikota.

Kejadian itu bermula setelah rapat terbatas bersama antara Pj Walikota Iqbal Suhaeb, BKPSDM, Asisten I dan Kasatpol PP yang membahas soal polemik pencairan TPP yang dipersoalkan oleh personel satpol PP yang tidak sesuai bahkan berkurang.

Sabri dan iman marah ke pejabat Eselon IV dan operator BKPSDM Makassar lantaran apa yang telah disepakati dalam rapat terbatas bersama Pj Walikota, kembali diperdebatkan oleh BKPSDM diluar ruangan pertemuan pasca ratas.

Kekesalan Asisten I dan Kasatpol PP makin tersulut, ketika salah seorang operator BKPSDM memotong pembicaraan Asisten I dan Kasatpol PP hingga membuat Asisten I dan kasatpol PP nyaris menonjoknya. Beruntung banyak pejabat dan polisi yang melerai sehingga adu jotos terhindarkan.

Sebelumnya pada rabu pagi (26/2) sejumlah personel Satpol PP menutup pagar pintu balaikota sisi kanan sebagai bentuk kritikan terhadap sistem pencairan TPP yang hingga akhir februari belum juga cair.

Pahahal para satpol PP mengaku jika seluruh indikator penilaian TPP telah dilaksanakan termasuk soal kehadiran dan kinerja. (*)