Tim Sulsel dan Jambi Kandas di Laga kedua Pertiwi Cup 2017

 

PERTIWI CUP 2017 – Harapan tim Jambi dan Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk lolos ke babak delapan besar Women Football Road To Asian Games Pertiwi Cup 2017 harus sirna. Hal ini usai kedua tim tersebut mengalami kekalahan di laga kedua Selasa (5/12).

Jambi yang berada di grup A kalah 1-6 dari Jawa Barat, sebelumnya mereka juga kalah 1-8 atas Kalimantan Barat. Sedangkan Sulawesi Selatan yang ada di grup B kalah 0-6 dari Yogyakarta, usai sebelumnya juga tersungkur 0-2 dari tuan rumah Sumatera Selatan.

Meski gagal, pelatih Jambi, Antoni dan kapten tim Sulawesi Selatan, Jessica Virginia mengatakan banyak meraih manfaat dan pengalaman selama mengikuti turnamen ini. Apalagi gelaran Piala Pertiwi terakhir kali diadakan tahun 2014 lalu. Tentu ini menjadi hal yang positif demi perkembangan dan kemajuan sepak bola wanita Indonesia.

“Sangat senang di tahun ini Jambi bisa berpartisipasi. Kita akui pemain kami belum bisa bersaing namun kami mendapatkan pengalaman dan ilmu yang luar biasa di ajang ini. Kami berharap PSSI rutin menggelar kompetisi atau mengadakan turnamen sepak bola wanita,” kata Antoni.

“Kami di daerah akan terus menggelorakan sepak bola putri. Kita yakin PSSI sangat serius untuk memajukan sepak bola putri. Karena potensi pemain kita sebenarnya tidak kalah dengan negara lain terutama di kawasan Asean,” tambahnya.

Seperti diketahui, ajang ini digelar sekaligus menjadi ajang tes event persiapan Indonesia menuju Asian Games 2018 dimana Palembang menjadi salah kota tuan rumah.

“Senang rasanya bisa berlaga di ajang ini. Kita semua tahu banyak pemain berpengalaman serta pemain Timnas putri Indonesia yang juga berlaga di Women Football Road To Asian Games Pertiwi Cup 2017. Kami akan terus bekerja keras dan berharap tahun depan kami bisa meraih prestasi,” kata Jessica.

Sementara itu, anggota Komite Eksekutif PSSI, Papat Yunisal mengatakan PSSI sendiri menjadikan event ini sebagai sarana untuk memantau dan menyeleksi calon pemain Timnas Putri Indonesia. Apalagi pada tahun 2018, selain akan mengikuti gelaran Asian Games, Indonesia akan mengirimkan Timnas Putri ke Piala AFF.

“Pada babak semi final dan final rencananya pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla akan datang untuk membantu memantau serta memberikan motivasi kepada para pemain. Ke depan selain ada ajang Pertiwi Cup, PSSI ingin menggelar Liga 3 versi wanita dan turnamen lainnya,” kata mantan pemain Timnas Putri Indonesia era 80’an ini. [*/4ld]

0 Comments

Komentar Anda

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register