Beranda ยป Makassar ยป Tripika Bontoala Deklarasi Pemilu Damai 2019
Tripika Bontoala Deklarasi Pemilu Damai 2019
Jelang Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden 2019, tripika kecamatan Bontoala bersama seluruh stekholder mengadakan deklarasi Pemilu Damai di depan kantor kecamatan Jl. Lobak, Sabtu (24/11/2018)
Makassar Pemilu

Tripika Bontoala Deklarasi Pemilu Damai 2019

MAKASSAR – Deklarasi pemilu damai yang diinisiasi tripika kecamatan Bontoala bersama seluruh stakeholder digelar di depan kantor kecamatan Jl. Lobak, Sabtu (24/11/2018).

Camat Bontoala Arman Nurdin mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang refleksi suasana batin dalam mempererat persaudaraan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

“Selain itu, acara ini merupakan acara masyarakat yang diharapkan memberikan edukasi pentingnya pemilu yang damai, pemilu yang berkualitas dan mencerdaskan masyarakat,” kata Arman kepada Mediasulsel.com.

Deklarasi ini, kata Amir, lebih menekankan bahwa pada tahapan kampanye nantinya, sudah seharusnya memberikan pencerahan dan pendidikan politik kepada masyarakat.

“Saya berharap pemilu pileg dan pilpres 2019 nanti dapat berlangsung aman damai tenteram dan sejuk untuk negara tercinta kita ini, khususnya wilayah kecamatan bontoala,” ucapanya.

Di kesempatan tersebut, Arman memerintahkan seluruh lurah dan ketua RT/RW untuk mengantar warganya yang belum melakukan perekaman data kependudukan di kecamatan.

“Perekaman data kependudukan ini penting, karena berhubungan dengan suara dan partisipasi warga dalam suksesnya pileg dan pilpres,” jelasnya.

Ia mengimbau agar penyelenggara PPK Panwascam dapat memberi ruang keadilan bagi seluruh caleg yang ada diwilayahnya dalam proses pileg.

Acara itu juga dilakukan penandatanganan fakta integritas dan ikrar bersama para caleg dan stakeholder.

Tripika Bontoala Deklarasi Pemilu Damai 2019
Deklarasi Pemilu Damai 2019 yang dilaksanakan Tripka Kecamatan Bontoala juga dilakukan penandatanganan fakta integritas dan ikrar bersama para caleg dan stakeholder.

Sementara itu, Kapolsek Bontoala Kompol Saharuddin menyampaikan, kegiatan ini jangan dijadikan sebagai seremonial saja.

“Tetapi mari jadikan kegiatan ini penuh manfaat bagi kita dan masyarakat apalagi hal itu menyangkut negara.

Dia menambahkan pelaksanaan deklarasi ini tujuannya bagaimana bersinergisitas dan berpikir secara dewasa dalam hal kecil maupun yang besar,

“Jadi tidak bisa tercapai keamanan ini apabila kita tidak ada kebersamaan. Sebab tugas ini bukan hanya tugas polisi dan TNI, tapi tugas kita semua,” pungkas Kompol Saharuddin. [*]

Laporan : Basri Nonci
Editor : Anshar Tomaru