Unhas bersama OJK, Bahas Kerjasama Program Penelusuran Bakat
Kunjungan Kepala OJK Regional VI, Moh. Nurdin Subandi. Rombongan yang diterima secara resmi oleh Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, turut didampingi Direktur Komunikasi Unhas Ir. Suharman Hamzah, Ph.D. Pertemuan berlangsung pukul 10.00 Wita di Ruangan Rektor Unhas, Lt. 8 Gedung Rektorat, Kampus Tamalanrea, Makassar, Senin (16/11/2020).

MAKASSAR—Universitas Hasanuddin bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) merencanakan kerja sama melalui penyelenggaraan Program Penelusuran Bakat (Talent Scounting) untuk menjaring kandidat terbaik dan berprestasi dari Perguruan Tinggi guna mendukung rekrutmen calon staf OJK.

Hal ini disampaikan langsung dalam kunjungan Kepala OJK Regional VI, Moh. Nurdin Subandi. Rombongan yang diterima secara resmi oleh Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, turut didampingi Direktur Komunikasi Unhas Ir. Suharman Hamzah, Ph.D.

Pertemuan berlangsung pukul 10.00 Wita di Ruangan Rektor Unhas, Lt. 8 Gedung Rektorat, Kampus Tamalanrea, Makassar, Senin (16/11/2020).

Moh. Nurdin menyampaikan maksud dan tujuan OJK ke Unhas. Ia menjelaskan mengenai rekrutmen calon staf OJK melalui program Talent Scounting. Diharapkan Unhas dapat terlibat dalam program ini dengan merekomendasikan alumni terbaik untuk mengikuti proses rekruitmen tersebut.

“Rekrutmen staf OJK melalui mekanisme talent scouting dimaksudkan untuk memperoleh kandidat terbaik yang siap pakai. Kami percaya, Unhas memiliki alumni yang siap menghadapi tantangan dunia kerja, sehingga kami tidak ragu menawarkan ini ke Unhas,” jelas Nurdin.

Menyambut hal tersebut, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., menyampaikan terima kasih atas kepercayaan OJK. Kesempatan ini merupakan peluang emas yang akan dimanfaatkan seoptimal mungkin.

Olehnya itu, Prof Dwia akan berupaya memaksimalkan apa yang diinginkan oleh OJK dengan merekomendasikan alumni terbaik sesuai syarat dan ketentuan yang diberikan oleh OJK.

Prof Dwia juga berharap OJK bisa mendukung Unhas dalam melaksanakan program Merdeka Belajar, Kampus Merdeka (MBKM) yang menjadi program prioritas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Bentuk dukungan yang diharapkan adalah membuka peluang dan kesempatan kepada mahasiswa Unhas untuk dapat belajar di OJK melalui program magang.

Pertemuan antara Rektor Unhas dan pimpinan OJK Regional VI ini berlangsung lancar dan ditutup dengan diskusi bersama hingga pukul 11.00 Wita. (*)