Vaksinasi di Kelurahan Romang Polong, Lurah Harap Bisa Tekan Laju Covid-19
Vaksinasi massal kembali dilaksanakan oleh Tim polres Gowa, Puskesmas samata, Tim Penggerak PKK kelurahan Romang Polong dan Tim Posko PPKM kelurahan Romang Polong di rumah ketua RT Syarifuddin. Di kelurahan Romang polong, kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Kamis (9/9/2021) kemarin.

SOMBA OPU—Vaksinasi massal kembali dilaksanakan oleh Tim polres Gowa, Puskesmas samata, Tim Penggerak PKK kelurahan Romang Polong dan Tim Posko PPKM kelurahan Romang Polong di rumah ketua RT Syarifuddin. Di kelurahan Romang polong, kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Kamis (9/9/2021) kemarin.

Vaksinasi covid-19 yang dimulai sejak pukul 8.00 wita pagi ini, diikuti berbagai kalangan masyarakat, baik dari usia paling muda yakni, usia 13 tahun hingga dewasa, termasuk orang tua.

Lurah Romang Polong, Andi Mappatunru, S.Sos mengatakan vaksinasi ini di fokuskan pada masyarakat kelurahan Romang Polong.

“Sudah terdata 200 orang yang akan di vaksin dengan kuota disiapkan sekitar 500 ,Memang kita fokuskan untuk warga sekitar, Namun Bisa Juga masyarakat di luar Romang polong dengan syarat membawa foto copy KTP,” ungkapnya.

Ia meminta masyarakat yang telah divaksin agar mensosialisasikannya ke warga lainnya sehingga bersama-sama mensukseskan program vaksinasi ini.

“Diimbau kepada masyarakat yang telah vaksin, tetap sosialisasikan ke warga lainnya untuk mensukseskan program pemerintah ini. Tetap mematuhi protokol kesehatan seperti pakai masker, cuci tangan dan lain-lain,” tuturnya.

Lebih jauh, Lurah Romang Polong berharap dengan vaksinasi ini, tingkat penyebaran pandemi covid 19 bisa turun.

“Harapan kita setelah kegiatan vaksin ini khususnya warga kelurahan Romang Polong lebih luas untuk masyarakat Gowa mudah-mudahan laju covid 19 bisa kita tekan dan PPKM bisa turun dari level 3 jadi level 2 semoga warga sehat-sehat semua,” tutupnya. (*)