Video: Detik-detik Proses Evakuasi 345 Sandera Kelompok Bersenjata di Papua

 

PAPUA – Sebanyak 200 personel tim gabungan Kepolisian RI dan Tentara Nasional Indonesia melakukan operasi evakuasi terhadap warga yang diisolasi kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Desa Kimbely dan Banti, Papua.

Menurut Kepala Divisi Humas Markas Besar Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto, pada pukul 09.30 WIT, Desa Kimbely dan Banti sudah berhasil dikuasai aparat keamanan.

Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Amar, Asops Kapolri Irjen Irawan, dan Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI George Enaldus Supit juga turun langsung memimpin proses evakusi para sandera.

Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Amar mengatakan, evakuasi 344 orang dari Kampung Kimberly dan Banti sempat ditembaki gerombolan KKB dari atas bukit.

“Setelah berhasil mengevakuasi warga tadi, kelompok bersenjata menembaki dari arah bukit, tetapi dibalas oleh anggota sehingga sempat terjadi kontak senjata,” kata Boy Rafli Amar.

Selain itu, Kapolda Papua juga mengatakan berusaha selanjutnya akan berusaha mengevakuasi ribuan warga yang masih mendiami kampung tersebut.

“Kami akan berusaha mengevakuasi mereka,” kata Boy Rafli Amar.

0 Comments

Komentar Anda

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register