LUWU UTARA – Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang membaca postingan di facebook yang bertuliskan, “Butuh sekali ka Susu dan Popok. Biarmi nda makan ka yg penting ada susunya anakku”.lansung direspon cepat dengan mengirim bantuan.

Wagub sulsel mengirim utusan untuk membawa bantuan berupa susu beragam jenis serta popok beragam ukuran di posko pengungsian di Masjid Nurul Yaqin Kappuna Kecamatan Masamba, kabupaten Luwu Utara.Kamis malam (16/7/202).

Ali staf utusan Wagub sulsel mengaku, susu dan popok merupakan bantuan yang sangat diperlukan oleh masyarakat pasca banjir bandang dikabupaten luwu utara tetapi jarang dijadikan bahan bantuan.

“Suplemen susu bayi dan popok dipilih karena item tersebut jarang dijadikan bahan bantuan tetapi sangat diperlukan oleh masyarakat,” ucap staf Wagub Sulsel, Arif.

Anak-anak pengungsi korban banjir bandang sangat gembira melihat Kedatangan staf Wagub Sulsel dan mendapat bantuan susu,bahkan ada yang memeluk susu itu dengan raut wajah yang tersenyum senang.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada bapak Wagub Sulsel, atas bantuan yang telah diberikan kepada kami serta anak-anak kami,” ujar salah satu pengungsi.

Diketahui,pasca Bencana banjir bandang yang terjadi di lima kecamatan di kabupaten Luwu utara (Lutra) pada senin malam (13/7) yaitu Kecamatan Masamba, Kecamatan Baebunta, Kecamatan Baebunta Selatan, Kecamatan Malangke, dan Kecamatan Malangke Barat,membuat ratusan masyarakat harus mengungsi dibeberapa titik yang telah disiapkan pemerintah.

Berbagai bantuan sangat dibutuhkan oleh masyarakat di Luwu Utara.Salah satunya diungkapkan masyarakat disana dengan memposting yang bertuliskan, “Butuh sekali ka Susu dan Popok. Biarmi ndak makan ka yg penting ada susunya anakku”,.[*]