MAKASSAR, Puluhan pelanggan Warkop Marami Antang, nampak antusias menyambut kehadiran Jempol Ricebowl, yang hari ini Jum’at (17/7) secara resmi hadir membuka gerai di Warkop yang terletak di Kompleks Ruko Baverlyhills Jalan Antang Raya No. 10 Makassar itu.

Menurut owner Jempol Ricebowl, Ismail Alrif, SH, M.Kn, kehadiran Jempol Ricebowl di Warkop Marami dengan menyajikan menu masakan khas Jepang, seperti Suki dan Susi serta 15 jenis menu lainnya tersebut, bertujuan untuk memberikan solusi sajian makanan Jepang berkwalitas halal dengan harga murah di wilayah Antang.

“Kehadiran Jempol Ricebowl dengan sajian menu masakan khas Jepang di sini, bertujuan untuk lebih mendekatkan masyarakat Antang yang menyukai makanan jenis ini dengan kwalitas halal serta harga yang relative terjangkau. Yang pasti orang Antang tidak lagi perlu jauh-jauh dalam mencari masakan khas Jepang,” tegas Ismail.

Lebih lanjut Ismail mengungkapkan, bahwa ke depan, Jempol Ricebowl rencananya akan menjalin hubungan kerja sama dengan sejumlah warga dengan konsep pemberdayaan, dimana Jempol Ricebowl akan menyiapkan menu sajian serta gerobak, sementara warga yang diberdayakan cukup dengan menyiapkan tempat dan tenaga penjualan saja.


“Ke depan kami akan berdayakan masyarakat dengan pola kerja sama, kepada mereka yang berminat menjual menu kami, cukup menyiapkan tempat dan tenaga untuk menjual, masalah bahan dan gerobak kami yang siapkan, selanjutnya dengan pola bagi hasil,” terangnya.

Sementara itu Ketua Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) Sulsel, Wawan Hendra yang turut hadir dalam Grand Lauching Jempol Ricebowl mengaku kaget dengan rasa dari menu makanan yang disajikan Jempol Recebowl, karena sangat berkelas.

“Jujur saya kaget dan apresiet, karena tadinya saya fikir biasa-biasa saja, tapi ternyata rasa Sukinya sangat makyus dan enak, kalo untuk rasa ini sangat berkelas, mantap dan layak disejajarkan dengan restoran bintang 5, bahkan saya sudah rekomendasikan kepada teman-teman untuk mencoba menu baru kafe Marami ini,” tegas Wawan

Hal senada disampaikan Ibrahim yang jauh-jauh datang dari Telkomas, Daya Makassar, bersama istrri dan anaknya untuk membuktikan informasi yang diperolehnya dari media sosial tentang rasa sajian suki dan ayam teriyaki khas Jempol Ricebowl.

“Saya dan istri memang menyukai jenis masakan ini, dan kebetulan dapat info dari media sosial, bahwa hari ini ada pembukaan gerai menu baru masakan Jepang di sini (Warkop Marami ; red), jadi saya sengaja datang untuk mencobanya. Alhamdulillah tidak sia-sia saya jauh-jauh datang ke sini, karena rasanya yang luar biasa mantap, saya pastikan saya akan menjadi pelanggan tetap di tempat ini,” tegas Ibrahim yang diaminkan sang istri.

Adapun sejumlah menu yang rencananya akan dihadirkan menurut pengelola Jempol Ricebowl, Nursyam, diantaranya adalah Beef Bowl Yakiniku, Black Papper Beef Bowl, Red Hot Chilli Yakiniku, Chicken Katsu, Chicken Karage, Teriyaki Chicken Bowl, Ebi Furai, Shrimp Bowl, Egg Roll, Shumai, Sushi Roll, Dinsum, Burger, Kebab, Chicken Soup, Chicken Steak Box dan Fish Fillet Bowl Yakiniku. (464Ys)