BONE – Wakil Gubernur Provinsi Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman meninjau progres bendung Pallae yang terletak di Desa Turu Adae, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, 26 September 2020.

Wagub sulsel Mengaku Bendung ini menjadi harapan masyarakat karena dapat menjadi sumber irigasi sawah.

“Kehadiran Bendung ini sangat diharapkan masyarakat karena menjadi sumber irigasi sawah,Sehingga Kami hadir untuk mendengar masukan masyarakat serta mereview konstruksi untuk memastikan air bisa mengalir grativitasi menuju embung, cukup untuk irigasi sawah sekitar,”Ungkapnya.

Ia Menjelaskan Keberadaan embung ini juga bermanfaat untuk konservasi air yang dapat digunakan sebagai sumber air baku, sumber air bagi ternak terutama pada saat musim kemarau.

“Jadi embung memang banyak mamfaatnya apa lagi pada saat musim kemarau,Saya meninjau lansung pilot project pembangunan embung irigasi pallae untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik ,”Sebutnya.

Andi Sudirman Sulaiman lebih jauh Mengaku
Infrastruktur pertanian menjadi salah satu program kerja Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Pembangunan Infrastruktur pertanian memang menjadi salah satu program Kerja kami bersama Gubernur sulsel Nurdin Abdullah.Diantaranya pembangunan bendung dan jaringan irigasi. Seperti yang tengah dalam proses pengerjaan pada bendung dan jaringan irigasi Pallae.”Pungkasnya.

Ia Menambahkan embung ini akan menjadi objek agrowisata di wilayah itu.

“Ini juga Menjadi objek agrowisata,”Tutupnya. [*]