Beranda ยป Makassar ยป Walikota Makassar Terima 20 Sertifikat Aset Pemkot dari BPN
Walikota Makassar Terima 20 Sertifikat Aset Pemkot dari BPN
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto menerima sertifikat aset lahan milik Pemerintah Kota Makassar. Sertifikat yang diterbitkan Kementrian Agraria Tata dan Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Makassar tersebut diserahkan pada acara Gala Dinner HUT Kota Makassar ke 411, di Lapangan Karebosi.
Makassar

Walikota Makassar Terima 20 Sertifikat Aset Pemkot dari BPN

MAKASSAR – Dinas Pertanahan Kota Makassar berhasil mensertifikatkan 20 aset lahan milik Pemerintah Kota Makassar.

Sertifikat yang diterbitkan Kementrian Agraria Tata dan Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Makassar tersebut diserahkan kepada Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, pada acara Gala Dinner HUT Kota Makassar ke 411 di Lapangan Karebosi.

Kepala Dinas Pertanahan Kota Makassar, Manai Sophian, mengatakan, penerbitan sertifikat untuk 20 bidang tanah ini merupakan hasil kerjasama Pemerintah Kota dengan BPN yang semakin baik.

“Mudah-mudahan kedepan semakin terjalin kerjasama kita dengan BPN dalam rangka penerbitan hak kita, terutama sertifikat hak kepemilikan Pemkot Makassar,” ujarnya.

Untuk tahap awal, BPN menyerahkan sertifikat untuk 20 bidang tanah yang terdiri dari sekolah, puskesmas, dan TPA. “TPA itu hasil pembebasan lahan beberapa tahun lalu,” ungkapnya.

Manai menjelaskan, peneribitan sertifikat tanah bergantung pada kelengkapan dokumen yang diajukan pemerintah kota. Olehnya itu, tidak semua bidang tanah yang diusul langsung diterbitkan sertifikatnya. Makanya, dalam mengusulkan penerbitan sertifikat, pihaknya tidak ingin main-main.

“Kita ini sama dengan masyarakat kalau urus sertifikat, tidak mungkinlah BPN terbitkan kalau dokumen kita tidak lengkap. Jadi, kalau kita mengajukan permohonan penerbitan sertifikat, itu kita benar-benar lengkapi dokumennya,” tutupnya. [*/udn]