Beranda » Makassar » Wawan Terpilih Pimpin Abujapi Sulsel Secara Aklamasi
Wawan Terpilih Pimpin Abujapi Sulsel Secara Aklamasi
Makassar

Wawan Terpilih Pimpin Abujapi Sulsel Secara Aklamasi

MAKASSAR, Direktur PT. Yanka Aprilindo Makassar, Wawan Hendrawan, SE, akhirnya secara aklamasi terpilih sebagai ketua umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (Abujapi) Sulsel, dalam musyawarah daerah (Musda) I BPD Abupajapi Sulsel yang dihelat di Hotel JLStar Makassar, Minggu (10/2)

Dalam Musda yang dipimpin langsung oleh ketua Badan Pengurus Pusat (BPP) Abujapi, Budi Rianto tersebut, Wawan yang juga merupakan pemegang mandat pendirian BPD Abujapi Sulsel secara bulat didukung oleh seluruh peserta yang hadir untuk memimpin BPD Abujapi sulsel masa bakti 2019/2024.

Meski sebelumnya dari seluruh BUJP yang hadir dan bertindak selaku peserta terdapat 3 BUJP yang tidak memberikan dukungan secara tertulis kepada Wawan, namun pada akhirnya ketiga BUJP tersebut, akhirnya sepakat untuk memberikan amanah kepada Wawan untuk memimpin BPD Abujapi Sulsel hingga tahun 2024.

Dalam sambutan pembukaannya, Kapolda Sulsel, yang diwakili Kasubdit Satpam dan Polsus, Kompol Muh. Siswa berharap, kehadiran Abujapi Sulsel yang sangat dibutuhkan dalam pembinaan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) dapat bersinergi secara baik dengan Poda Sulsel melalui Direktorat Pembinaan Masyarakat, khususnya dalam menciptakan Kamtibmas.

“Selaku Pembina, saya berharap dapat bersinergi sacara baik, dengan polda maupun dengan organisasi profesi Satpam APSI (Asosiasi Profesi Satpam Indonesia; red), khususna dalam mengemban tugas negara untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondosif,” terang Kompol Muh. Siswa.

Lebih lanjut Siswa mengatakan, bahwa antara APSI dan Abujapi keduanya seperti dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan, sehingga keberadaan dan sinergitasnya menjadi sangat penting dalam mewujudkan peran serta BUJB dan Satpam dalam mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Usai ditetapkan sebagai ketua terpilih, di depan peserta Musda Wawan menyampaikan, bahwa mandat yang diterimanya bukanlah hal yang ringan, olehnya itu Wawan mengajak seluruh anggota yang hadir untuk senantiasa secara bersama-sama bahu membahu membesarkan Abujapi, dengan mengesampingkan perbedaan.

“Kita harus bersatu untuk membesarkan Abujapi Sulsel, pada kesempatan ini saya tidak mau banyak berjanji, untuk itu meskipun ini berat bagi saya, saya yakin dengan dukungan semua pihak, kita bisa buktikan, bahwa Abujapi bisa besar di Sulsel,” Pungkas Wawan. (464Ys)