Yayasan Budi Utomo Makassar Gelar Seminar Pendidikan Pra Rapat Kerja
Guru dan karyawan Yayasan Budi Utomo Makassar mengikuti seminar pendidikan dan pra rapat kerja di Plumeria Meeting Room, Hotel Grand Puri Perintis, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (1/9/2019).

MAKASSAR – Pendidik atau tenaga pendidik didorong memiliki kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) unggul. Guru laiknya memiliki pengetahuan dan keterampilan menyiapkan perangkat pembelajaran.

Sebagai wadah meningkatkan kompetensi SDM, segenap pimpinan, guru, dan karyawan Yayasan Budi Utomo Makassar menggelar seminar pendidikan dan pra rapat kerja di Plumeria Meeting Room, Hotel Grand Puri Perintis, Jl. Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (1/9/2019).

Hadir sebagai pemateri guru SMP Unismuh Makassar Abdul Muhsin SPd MPd dan perwakilan perusahaan PT Media Link Global Mandiri Abdul Malik. Juga hadir sebagai pemateri Guru SD Negeri Kompleks IKIP Holiluddin Baso SPd dan Oetomo Ardhi.

Hadir perwakilan Pondok Pesantren Roudhotul Jannah, Pondok Pesantren Babussalam, dan Pondok Pesantren Mahasiswa (PPM) Al-Mukhlis. Kegiatan ini bertajuk “Kita Tingkatkan SDM Unggul Menuju Yayasan Budi Utomo Makassar Maju, Berkarakter, Profesional, dan Religius” ini digelar sejak pagi pukul 08.00 Wita sampai 16.00 Wita.

Wakasek humas SMA Plus Budi Utomo Drs Abdullah Samana mengemukakan, seminar digelar dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) para guru. Peserta seminar, kata Abdullah, terdiri dari guru TK, SD, SMP, dan SMA.

“Ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahun dari Yayasan Budi Utomo Makassar. Namun, pada kesempatan ini kita rangkaikan dengan seminar,” katanya.
Menurutnya, salah satu melalui pramuka, olahraga, seni beladiri. “Ini merupakan ekstrakurikuler wajib di Sekolah Budi Utomo Makassar,” ujar Abdullah saat diwawancarai.

Peserta yang hadir merupakan guru TK, SD, SMP, dan SMA. Tujuan kegiatan, kata Abdullah, agar kedepannya pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) bisa berjalan dengan baik sesuai harapan,” paparnya.

Setelah seminar digelar, akan dilanjutkan rapat kerja menyongsong program kerja 2020-2021. “Dari seminar ini, harapan kita para siswa bisa memperoleh pembinaan karakter, materi bagaimana siswa bisa menjadi siswa yang berkarakter.

Tenaga pengajar, ucapnya, perlu kita tingkatkan kualitasnya lebih jauh. “Terutama mengenai persiapan perangkat pembelajaran. Tujuannya agar dalam melaksanakan tugasnya bisa berjalan dengan baik sesuai harapan,” jelas Abdullah yang juga pengawas Yayasan Budi Utomo Makassar ini.

Menurutnya, salah satu melalui pramuka, olahraga, seni beladiri. “Ini merupakan ekstrakurikuler wajib di Sekolah Budi Utomo Makassar,” ujar Abdullah.

Dalam seminar, pemateri Abdul Muhsin guru SMP Unismuh Makassar SPd MPd menyampaikan materi guru terbang.

Selanjutnya, Oetomo Ardhi menyampaikan pengembangan program sekolah. Perwakilan perusahaan PT Media Link Global Mandiri Abdul Malik menyampaikan materi pengembangan IT sekolah. Selanjutnya, pemateri Holiluddin Baso SPd menyampaikan materi konsep sekolah islam. (*)

Yayasan Budi Utomo Makassar Gelar Seminar Pendidikan Pra Rapat Kerja
Guru dan karyawan Yayasan Budi Utomo Makassar mengikuti seminar pendidikan dan pra rapat kerja di Plumeria Meeting Room, Hotel Grand Puri Perintis, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (1/9/2019).