Advertisement - Scroll ke atas
  • Pemkot Makassar
  • Pemkot Makassar
  • Hari Guru Nasional
Olahraga

12 Atlet UNM Ikuti Kejuaraan Dunia Sepak Takraw di Thailand

746
×

12 Atlet UNM Ikuti Kejuaraan Dunia Sepak Takraw di Thailand

Sebarkan artikel ini
Sepak Takraw
Sepak Takraw
  • Pemprov Sulsel
  • Bapenda Makassar
  • PDAM Makassar
  • DPRD Makassar
  • Siaran Digital
  • Bapenda Sulsel

MAKASSAR—Sebanyak 12 mahasiswa dari Universitas Negeri Makassar (UNM) akan mewakili Tim Nasional Indonesia dalam Kejuaraan Dunia Sepak Takraw atau King’s Cup Sepak Takraw World Championship di Thailand.

Timnas Sepak Takraw Indonesia, yang juga dikelola oleh Prof. Husain Syam selaku Rektor UNM, akan membawa total kontingen 36 orang, di mana 12 di antaranya berasal dari mahasiswa UNM.

Advertisement
Scroll untuk melanjutkan
Sepak Takraw
Rektor UNM Prof. Husain Syam dalam konferensi pers yang diadakan di Menara Pinisi UNM, Lantai 7, pada Kamis (06/07/2023).

Prof. Husain Syam menyatakan bahwa prestasi ini luar biasa, karena dari 34 provinsi di Indonesia, sepertiga atlet kontingen Sepaktakrawa berasal dari Sulawesi Selatan dan mereka merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan UNM.

“Har ini kita mau menyampaikan bahwa Kontingen Indonesia untuk takraw ada 36 orang dan 12 diantaranya ada di UNM Makassar.”ungkap Prof. Husain Syam dalam konferensi pers yang diadakan di Menara Pinisi UNM, Lantai 7, pada Kamis (06/07/2023).

Menurut Prof. Husain Syam, seluruh kontingen sudah berangkat ke Thailand sejak tanggal 30 Juni, sambil menunggu acara seremoni pembukaan King’s Cup Sepaktakraw World Championship.

“Sebelum berangkat, seluruh atlet telah menjalani persiapan selama satu bulan di Sukabumi, termasuk pelatihan dan latihan secara maksimal.” Ucpanya

Prof. Husain Syam, yang juga merupakan Pembina Sepaktakraw Nasional yang akrab disapa PHS, menyampaikan bahwa Timnas bertekad untuk meraih prestasi gemilang di kejuaraan dunia Sepaktakraw ini.

“Saat ini, Indonesia berada di peringkat kedua dunia, di atasnya ada Thailand,” katanya

Prof Husain juga berharap para atlet dapat meraih prestasi terbaik seperti yang mereka lakukan pada Sea Games di Kamboja tahun lalu.

Selain itu, pada Sea Games Kamboja 2023, para atlet Sepaktakrawa berhasil meraih 2 medali emas untuk Timnas Indonesia, di mana kontingen tersebut juga berasal dari UNM.

Lihat Juga:  Rektor UNM Optimis Rencana Program Insinyur di UNM Mampu Akselerasi Pembangunan

Ia menyebutkan bahwa ini bukanlah perkara mudah, namun sejarah menunjukkan bahwa prestasi seperti itu bisa dicapai. Ia juga menekankan bahwa di era saat ini, para atlet olahraga semakin berprestasi, terutama dalam cabang olahraga Sepaktakraw.

“UNM, sebagai kampus yang adaptif, selalu memberikan ilmu dan keterampilan kepada mahasiswa dalam mengembangkan bakat mereka di berbagai bidang olahraga,” jelasnya.

Selain itu, Prof. Husain Syam menambahkan bahwa UNM terus memberikan dukungan maksimal dan menciptakan lingkungan yang baik bagi para atlet.

Ia menegaskan bahwa bagi mereka yang mencatatkan prestasi gemilang baik dalam kejuaraan nasional maupun internasional, proses akademik akan dipermudah dan mereka akan diberi penghargaan sebagai mahasiswa berprestasi. (*)