MAKASSAR – Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2019, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI akan menetapkan dan memberikan penghargaan kepada 14 kabupaten dan kota di Sulsel sebagai Kota Layak Anak (KLA) 2019.

“Pemberian piagam pengakuan sebagai KLA bagi 14 daerah di Sulsel ini akan berlangsung di Hotel Sheraton pada Selasa 23 Juli tepat di Hari Anak Nasional,” ujar Plt Kepala Dinas PPPA Sulsel, Askari,belum lama ini.

Ia mengatakan, 14 daerah itu adalah Makassar, Bantaeng, Bulukumba, Sidrap, Sinjai, Bone, Maros, Gowa, Luwu Utara, Palopo, Luwu Timur, Pare-Pare, Soppeng dan Takalar.

Menurut Askari, penetapan kabupaten KLA setelah memenuhi 24 indikator. Seperti tersedianya hak sipil dan kebebasan, serta pelayanan tata administrasi anak (akte kelahiran) di kantor pemerintah.

Pemberian piagam penghargaan ini akan diberikan langsung oleh Menteri PPPA, Yohana Tembesi.

Sekedar diketahui, Hari Anak Nasional 2019 dipusatkan di kota Makassar, Sulsel. HAN 2019 ini akan berlangsung di Lapangan Karebosi, Jl Jend Ahmad Yani, Makassar, pada 23 Juli 2019.

Acara ini rencananya akan dihadiri 1500 anak perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia. Selain upacara, HAN di Makassar akan dimeriahkan dengan games, kuis, dan teka teki dengan suguhan door prize. [*]