Beranda ยป Makassar ยป Andi Badi Sommeng: Sertifikasi Aset Pemerintah Terus Dilakukan
Andi Badi Sommeng: Sertifikasi Aset Pemerintah Terus Dilakukan
Makassar

Andi Badi Sommeng: Sertifikasi Aset Pemerintah Terus Dilakukan

Makassar – Skretaris Dinas pertanahan Kota Makassar Drs. H. Andi Badi Sommeng, membuka acara sosialisasi standar baku pembuatan alas hak pertanahan di colonial hotel Makassar (6-11-18).

Andi Badi Sommeng mengatakan,Badan pertanahan Nasional (BPN) Kota Makassar,tahun ini akan menyerahkan 22 sertifikat kepada pemerintah kota Makassar, yang dilaksanakan pada hari jadi Kota Makassar.

“Sertifikat yang diserahkan BPN kota Makassar ke pemerintah kota Makassar,merupakan bagian memperkuat legalitas aset pemerintah, yang tentunya jumlahnya akan terus ditingkatkan,” Kata Andi Badi Sommeng.

“Persoalan masih adanya aset pemkot khususnya sekolah maupun puskesmas, yang diserobot,karena ketidaktahuan sebagian Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam upaya pengamanan aset,sehingga Dinas pertanahan terus memberikan pemahaman guna peningkatan Sumber daya Manusia (SDM),” Lanjutnya.

Andi Badi Sommeng lebih jauh mengaku,persoalan lainnya yang dihadapi,yaitu biasanya pengajuan sertifikat ke BPN tidak berlanjut karena masih ada beberapa persyaratan yang belum dipenuhi,sehingga harus kembali dipenuhi.

Melalui kegiatan ini tentu diharapkan seluruh peserta dapat mendapat penjelasan secara seksama dari pemateri,khususnya mengetahui dan memahami dalam hal standar baku pembuatan alas hak, Tutupnya.