Anggota DPRD Gowa Angkat Bicara Terkait Maraknya Aksi Pembusuran Warga

Lukman Dg. Naba Anggota DPRD Gowa
Lukman Dg. Naba Anggota DPRD Gowa dari Fraksi Demokrat.

GOWA—Beberapa waktu ini Kabupaten Gowa dihebohkan maraknya aksi Pembusuran warga di sejumlah tempat. Akibat Pembusuran tersebut, setidaknya telah jatuh korban diantaranya terdapat warga yang harus kehilangan mata sebelah kanan karena dibusur Orang Tak Dikenal (OTK). Bahkan, ada yang sudah meregang nyawa akibat kebrutalan memanah busur kepada warga.

Anggota Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Gowa, Lukman Dg. Naba memberikan tanggapannya terkait kejadian yang dianggap sudah banyak menyusahkan warga itu, terlebih peristiwa beberapa waktu lalu disekitar tempat tinggalnya.

Lukman yang akrab disapa dg. Naba, sangat menyayangkan kejadian tersebut dan berharap kepolisian dan pemerintah setempat serta TNI segera mengambil langkah, tidak perlu menunggu lagi sampai bertambah warga yang dipanah oleh sekelompok pemuda yang tidak dikenal lagi.

“Saya sudah mengambil langkah saat itu, menelpon bapak Bupati Gowa dan berkoordinasi untuk masalah pembusuran ini. Apalagi kasus ini sudah tingkat mengkhawatirkan. Sudah ada yang kehilangan mata dan bahkan nyawa,” ucap Dg. Naba, Sabtu (7/5/2022) di Coffee 36.

Dg. Naba juga menekankan, jika perlu ada tindakan tegas aparat penegak hukum. Karena kasus ini menurutnya sudah tingkat mengkhawatirkan dan meresahkan warga.

“Kita tidak melihat usia yang muda di bawah umur saat ini. Sekarang penegakan aturan hukum yang patut dijalankan. Usia tidak jadi penghalang dalam undang undang saat sudah meresahkan warga. Ada Bapas yang menangani kasus anak di bawah umur dan itu sesuai aturan,” tambah warga yang ada di Coffee 36 saat berbincang dengan Dg. Naba. (70n)

Berita Lainnya
Lihat Juga:  Pemkab Gowa Mulai Sasar Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Berita terkait