Antisipasi Corona, Warga BTP Makassar Pilih Isolasi Diri di Rumah
Salah satu ruas jalan di Kompleks Perumahan BTP Makassar.

MAKASSAR – Salah satu Perumahan Bumi Tamalanrea Permai (BTP) Makassar sunyi akibat wabah Covid-19 yang terus merebak. Pemandangan ini terlihat pada Kamis Sore, 2 April 2020.

Sebelumnya, Ruas Jalan di Perumahan padat penduduk ini selalu ramai hingga terjadi kemacetan akibat banyak pedagang yang berjualan di tepi jalan.

Namun dengan menyebar wabah Covid-19, warga BTP memilih untuk melakukan isolasi diri demi terhindar dari wabah corona.

Para pelajar dan pekerja pun memilih untuk bekerja dirumah (work from home) dan belajar dirumah (learning from home) saja. Pedagang atau resto yang berada di kompleks BTP tutup untuk sementara waktu.

Pedagang yang berkeliling di setiap lorong juga tidak sesering seperti biasanya, banyak warga memutuskan menetap di rumahnya dan keluar rumah jika ada keperluan penting saja.

Untuk antisipasi corona, warga kompleks BTP menyemprotkan disenfektan di setiap sudut lingkungan perumahan.

Selain itu, warga sendiri sudah banyak mengenakan masker dan rata-rata sudah menyerbu beberapa apotek di beberapa titik yang ada di Kompleks BTP, membeli seperti masker, hand sanitizer, obat-obatan, dsb.

Salah seorang warga yang tinggal di Blok H BTP bilang, ia keluar hanya untuk membeli bahan pokok dan tidak lupa untuk selalu membersihkan tangan dan kakinya setelah keluar dari rumah.

“Saya keluar hanya untuk membeli makanan di penjual dekat rumah saya, itu pun tidak setiap waktu,” ujar Anam sapaannya. (*)