Apresiasi WTP Pemkot Makassar, Rudianto: Diharapkan jadi motivasi tingkatkan kinerja

Apresiasi WTP Pemkot Makassar, Rudianto: Diharapkan jadi motivasi tingkatkan kinerja
Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo memberikan apresiasi atas keberhasilan pemerintah kota makassar meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2021.

MAKASSAR—Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo memberikan apresiasi atas keberhasilan Pemerintah Kota Makassar meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2021.

“Kita apresiasi raihan WTP, ini hasil kerja Wali Kota Danny Pomanto bersama seluruh jajarannya,” ungkapnya, Jumat (20/5/2022).

Rudianto menyebutkan capaian prestasi ini akan semakin meningkatkan kinerja Pemkot Makassar.

“Ini menjadi capaian yang membanggakan. Prestasi tersebut diharapkan menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerjanya di masa mendatang,” sebutnya.

Rudianto Lallo lebih jauh mengaku akan segera menindaklanjuti temuan serta rekomendasi yang diberikan BPK RI. Contohnya, pendataan aset yang masih perlu penyempurnaan agar tidak beralih.

“Ini catatan penting, kalau tadi hampir 70 persen jadi sisa 20 persen soal aset saya kira pencatatan dan pengembalian aset kita bisa jaga,” jelasnya.

Berita Lainnya

Politisi Partai Nasdem itu menambahkan akan melihat secara detail hasil LHP itu dan berkoordinasi dengan eksekutif.

“Ini akan kita tindaklanjuti DPRD sebagai lembaga pengawas untuk kemudian bahas bersama agar koreksi BPK ini kita perbaiki maknai seperti itu,” pungkasnya. (*)

Berita Terkait