Beranda » Biro Humas Pemprov Sulsel » Asisten 3: Penataan Aset Pemprov Sulsel Terus dilakukan
Asisten 3: Penataan Aset Pemprov Sulsel Terus dilakukan
Biro Humas Pemprov Sulsel

Asisten 3: Penataan Aset Pemprov Sulsel Terus dilakukan

MAKASSAR – Asisten III Bidang Administrasi pemerintah provinsi sulsel Tautoto Tanaranggina,mengatakan sesuai hasil pertemuan dengan Koodinator Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),pemantauan aset harus dilakukan lansung dilapangan untuk memastikannya lebih jelas serta aset tertata dengan baik .

“Jadi sesuai hasil pertemuan dengan Korsupgah KPK maka kita harus kelapangan memastikan lansung aset milik pemerintah provinsi sulsel,sehingga belum lama ini bersama Kepala Biro pengelolaan Barang dan Aset Daerah sulsel telah mengunjungi lahan dikebun induk bone-bone kabupaten luwu utara seluas 500 hektar,Ungkap Tautoto.

“Pada lahan milik pemerintah provinsi sulsel telah ada yang beralih fungsi seperti telah menjadi mesjid,kantor desa,sekolah serta sebagian menjadi fasilitas umum,sehingga ini akan segera dilaporkan kepimpinan yaitu Gubernur sulsel untuk mendapatkan arahan dan petunjuknya,Jelasnya.

“Mantan Kepala Bapenda sulsel ini juga mengaku,Peninjauan aset berjalan baik dan lancar termasuk pemasangan papan bicara untuk mempertegas kalau itu adalah aset pemprov sulsel,Pungkasnya.

Sementara itu Kepala Biro Pengelolaan Barang dan Aset Daerah sulsel, Nurlina,penertiban aset pemprov sulsel akan terus dilakukan.

“Penertiban aset yang dilakukan pihaknya diharapkan dapat berjalan dengan lancar. Sehingga, tercipta transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah.

Selain itu, Nurlina menambahkan akan terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk menjaga aset yang dimiliki Pemprov Sulsel.

“Kita berharap kegiatan penertiban aset-aset milik daerah ini berjalan secara baik sehingga transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah juga optimal demi kesejahteraan masyarakat,” katanya. [*]