Asmadina Unismuh Berbagi Berkah Takjil Buka Puasa Senin-Kamis
Kepala Asmadina Unismuh Makassar, Sitti Chaerani Djaya, S.Sos, M.Pd.I. (foto: Muhammad Yahya)

MAKASSAR—Asrama Mahasiswa KH Djamaluddin Amien (Asmadina) Unismuh Makassar beberapa bulan terakhir ini berbagi berkah takjil buka puasa Senin Kamis di Masjid Kampus Subulussalam Al Khory Unismuh Makassar.

Demikian ditegaskan Kepala Asmadina Unismuh Makassar, Sitti Chaerani Djaya, S.Sos, M.Pd.I, kepada media, Kamis siang (28/2/2021).

Dijelaskan, mempersiapkan menu buka puasa di masjid kampus tiap Senin dan Kamis telah berlangsung agak lama dengan pengelolaan dan diatur oleh para mahasiswa binaan Asmadina.

Dana pengadaan buka puasa selama ini berasal dari donasi dan bantuan penghuni dan pengelola Asmadina Unismuh serta bantuan dari para dermawan lainnya, tandas Ketua Umum PW Nasyiatul Aisyiyah Sulawesi Selatan 2004-2008 ini.

Selain itu pihak pengelola berbagi berkah takjil ini telah memasang pada 6 titik di dalam kampus kotak infaq untuk para civitas akademika kampus Unismuh dan dermawan lainnya, tegas Bendahara Majelis Pembina Kader PWM Sul-Sel 2015-2020.

Berpuasa Senin dan Kamis adalah kebiasaan emas sehari hari seorang muslim. Tetapi akan lebih utama lagi bagi yang menyediakan makan bagi orang yang berpuasa, kata TIM Instruktur Nasional Muhammadiyah PWM Sul-sel 2015-sekarang ini.

Saat ini penghuni Asmadina tahun 2020-2021 berjumlah 208 orang dari Fakultas Kedokteran, PAUD, mahasiswa umum, Al-Birr dan PUTM, ungkap Ketua Korps Instruktur Nasyiatul Aisyiyah tahun 2009-2015

Selama dalam asrama, para penghuni ini mendapatkan materi inti berupa, Al-Falak, penyembelihan hewan, pengurusan jenazah, hapal Al-Quran, belajar bahasa Arab dan Inggeris serta kegiatan sosial lainnya, tandas magister pendidikan Islam PPs-Unismuh Makassar ini. (yahya/ulla/cr/shar)