Beranda » Makassar » Asuransi Astra Makassar Serahkan Bantuan Program #Pijarilmu
Asuransi Astra Makassar Serahkan Bantuan Program #Pijarilmu
Makassar

Asuransi Astra Makassar Serahkan Bantuan Program #Pijarilmu

MAKASSAR – Asuransi Astra Makassar menyerahkan bantuan Program “#PijarIlmu” yang fokus pada peningkatan fasilitas dan kualitas pendidikan anak usia dini di kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Bantuan yang diberikan ialah Revitalisasi TK/Ra Islam Mandiri Nurul Iman yang berada di Jl. Dangko, Lr.31 Kel. Barang baru, Kec. Tamalate Kota Makassar.

Persemian dan Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Regional Coordinator Jatim-lntim Asuransi Astra, Haris Halim kepada Kepala Sekolah TK/Ra Islam Mandiri Nurul Iman, Ibu Juniati, S.Pd.I, M.Pd.I yang juga disaksikan sejumlah tenaga pengajar, anak- anak TK/Paud dan orang tua, Jumat (13/9/2019).

Regional Coordinator Jatim-lntim Asuransi Astra, Haris Halim Bersama Sejumlah Murid TK/Ra Islam Mandiri Nurul Iman

TK yang berlokasi di wilayah kompleks bekas lokasi para penderita kusta tersebut berdiri sementara di atas tanah Yayasan Babul Jannah (Masjid Babul Jannah) yang sudah berdriri sejak tahun 2007, dengan luas bangunan hanya 5 x 5 meter dalam keadaan bangunan yang semi permanen.

Dengan jumlah guru sebanyak 2 orang & 18 murid.

Kondisi bangunan yang sangat memperihatikan hanya menggunakan dinding batu setinggi satu meter dan selebihnya keatas hanya menggunakan balok & tripleks.

Haris Halim mengatakan #PijarIlmu adalah Program CSR atau tanggung jawab sosial asuransi Astra sekaligus juga dalam rangka HUT ke-63. Kami berharap Revitalisasi ini meningkatkan kualitas pendidikan di TK/Ra Islam Mandiri Nurul Iman serta membuat para murid dapat belajar dengan nyaman, Sehingga bisa mendorong kualitas sumber daya anak-anak binaan di TK ini.

Selain itu Haris Halim menambahkan bahwa Kondisi bangunan sebelumnya sangat memperihatikan yang hanya menggunakan dinding batu setinggi satu meter dan selebihnya keatas hanya menggunakan balok & tripleks serta tidak memiliki toilet sehingga murid harus menggunakan toilet masjid atau menumpang ke toilet rumah warga terdekat.

“Bangunannya sangat memprihatinkan, awalnya dindingnya hanya satu meter dan sebagian menggunakan balok dan tripleks dan tidak ada toilet, Kondisi ini lah yang mendorong tim Asuransi Astra Makassar memilih TK/RA Islam Mandiri Nurul lman untuk menjadi target program revitalisasi #Pijarllmu di kota Makassar,” Tutur Haris Harlan.

Sementara itu, ibu Juniati, S.Pd.I, M.Pd.I Selaku kepala sekolah TK/Ra Islam Mandiri Nurul Iman, mengatakan sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Asuransi Astra kepada sekolah mereka.

“Alhamdulillah sudah bisa menjadi salah satu sekolah pilihan untuk mendapatkan bantuan revitalisasi, semoga anak didik kami lebih semangat belajarnya dan orang tua wali siswa juga, semangat mengantar anak sekolah karena kita sudah ada bantuan kursi untuk duduk sembari menunggu anak pulang sekolah, harapan kita kedepan program seperti ini akan selalu ada setiap tahun dari Asuransi Astra, dan semoga Asuransi Astra makin terkenal dan selalu siap melayani masyarakat khususnya kota Makassar,” tandasnya.