Ayah Pembawa Galon Terima Bantuan dari Tim Andalan Peduli
Tim Andalan Peduli berhasil mendapatkan alamat pria viral yang diketahui bernama Amiruddin, warga Jalan Panca Marga Lorong SDN 21, Kelurahan Ujung Bulu, Kota Parepare.

MAKASSAR—Seorang ayah pengantar galon baru-baru ini viral di media sosial. Sebuah video amatir merekam pria tersebut bekerja mengangkat galon sambil menggendong anaknya.

Aksi pria tersebut mengundang simpati netizen. Tak sedikit netizen yang menanyakan identitas pria itu di akun-akun media sosial yang membagikan video tersebut.

Dengan gerak cepat, Tim Andalan Peduli berhasil mendapatkan alamat pria viral yang diketahui bernama Amiruddin, warga Jalan Panca Marga Lorong SDN 21, Kelurahan Ujung Bulu, Kota Parepare.

Tim Andalan Peduli kemudian menyalurkan bantuan kepada Amiruddin dan keluarga kecilnya, Kamis (7/10/2021). Bantuan yang diserahkan antara lain sembako, mie instan, perlengkapan anak dan susu.

Amiruddin mengaku tak menyangka ia akan viral. Ia bercerita, saat itu terpaksa membawa serta anaknya yang baru berumur 1 tahun saat bekerja menjual galon lantaran tak punya biaya untuk ke rumah kerabatnya.

“Istri saya baru melamar kerja, saya mau titip anak ke rumah keluarga tapi tidak punya uang ke sana, makanya saya bawa saja,” ujar Amiruddin saat dihubungi via telepon.

Amiruddin mengatakan, dalam sehari ia hanya mendapat Rp20 ribu hingga Rp30 ribu dari hasil menjual air galon. Dari upah tersebut, ia harus membiayai keluarga dan membayar uang kost.

“Saya sementara hanya bisa kerja begini. Yang penting halal. Daripada saya minta-minta,” ucapnya.

Ia pun mengaku terharu atas bantuan Tim Andalan Peduli. Menurutnya, bantuan yang diterimanya ini sangat bermanfaat. Apalagi, di tengah kondisi keuangannya yang sangat pas-pasan.

Tak lupa, Amiruddin mengucap terima kasih kepada Tim Andalan Peduli dan Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman atas bantuan yang diberikan kepadanya.

“Saya tidak tahu mau balas apa. Saya menangis terharu. Semoga Allah yang balas kebaikanta semua,” tandas Amiruddin. (*)