IKA SMAPAT Gelar Olahraga Bersama
Ikatan Alumni SMAN 4 ( IKA SMAPAT) Makassar menggelar kegiatan bertajuk Sehat Bersama SMAPAT, Minggu (21/2/2021) di SMAN 4 Makassar, Jl. Cakalang Nomor 3.

MAKASSAR—Ikatan Alumni SMAN 4 ( IKA SMAPAT) Makassar menggelar kegiatan bertajuk Sehat Bersama SMAPAT, Minggu (21/2/2021) di SMAN 4 Makassar, Jl. Cakalang Nomor 3.

Sejumlah aktivitas olahraga dilaksanakan dalam kegiatan ini. Diantaranya, senam gembira, futsal, dan tenis meja.

Ketua IKA SMAPAT periode 2021-2025 yang baru seminggu lalu dikukuhkan, Normawati Ridwan menjelaskan tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah membangun kebersamaan dan kedekatan emosional antara seluruh alumni SMAPAT di mana saja berada.

Selain itu, kata dia, selain sebagai ajang silaturrahmi, kegiatan itu juga untuk menjaga tubuh tetap sehat dan fit.

Rencananya, kegiatan Sehat Bersama SMAPAT ini masuk dalam kalender IKA SMAPAT yang akan rutin dilaksanakan setiap bulan atau sesuai kondisi yang ada.

“Jadi tadi pagi kita lakukan kegiatan olah raga yang merupakan salah satu program bidang olah raga. Inshaa Allah, ini akan menjadi agenda rutin setiap bulan, atau sesuai kondisi yang ada, ” ungkap Normawati.

Kegiatan Sehat Bersama SMAPAT itu juga dirangkaikan dengan doa bersama untuk dua alumni SMAPAT yang belum lama ini berpulang ke Rahmatullah, yakni almarhum Syamsuddin (Bogel) dan almarhumah Dr. Eha Sumantri binti Udju, SKM, M.Kes yang juga Direktur Pasca STIKES Tamalatea Makassar.

Sementara itu, salah seorang Dewan Pembina IKA SMAPAT, Abdul Azis Bennu
mengapresiasi kegiatan positif yang dilaksanakan para alumni tersebut.

Menurut lelaki yang saat ini menjabat Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Sulsel itu, melalui wadah IKA SMAPAT, tali silaturrahmi antara sesama alumni bisa terus terjalin. Dengan berbagai kegiatan yang digagas, akan menjadi momen yang bisa menjalin keakraban dan kekeluargaan.

Dia mengatakan, masih banyak kegiatan positif lainnya yang bisa dilakukan ke depan. Termasuk mengambil bagian dalam berbagai aktifitas sosial, bukan hanya sebatas untuk alumni, namun untuk masyarakat umum.

“Kami berharap, akan banyak kegiatan positif lainnya yang dilaksanakan IKA SMAPAT ke depan,” jelasnya.

Pada kegiatan Sehat Bersama SMAPAT, hadir pula beberapa jajaran dewan pembina lain. Diantaranya mantan Sekot Makassar Ibrahim Saleh, Dahsamar, dan Kepala Sekolah SMAN 4 Makassar, Syafruddin. Juga hadir Azis Said yang merupakan pembina IKA SMAPAT. (*)