Begini Upaya Polres Gowa Mendisplinkan Warga di Era Kebiasaan Baru
Personil Polres Gowa menghentikan kendaraan kemudian memberi teguran sekaligus mengarahkan masyarakat yang tidak menggunakan masker untuk segera menggunakan masker.

GOWA – Jajaran Polres Gowa melaksanakan operasi rutin, untuk mengimbau masyarakat lebih disiplin menggunakan masker, di Jl. Wahid Hasyim, Sungguminasa, Jumat (21/8/2020).

Kasubag Dalops Bag Ops Polres Gowa, AKP Muh. Hasyim SH mengatakan, berbagai langkah penertiban dan pendisplinan masyarakat ini, berdasarkan Inpres No.6 tahun 2020.

“Kegiatan pagi ini merupakan bentuk edukasi kepada masyarakat agar warga lebih disiplin menggunakan masker untuk membiasakan masyarakat beradaptasi dengan kebiasaan baru,” ucap AKP. Muh. Hasyim saat memimpin Apel Siaga Mako dan Kegiatan Rutin Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD).

Ia menjelaskan, pengecekan personil dan arahan yang diberikan oleh Padal. Selanjutnya personil bergerak menuju ke Jl. Wahid Hasyim memberikan himbauan dan teguran kepada masyarakat yang tidak tertib dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Sasaran penerapan protokol kesehatan di fokuskan kepada para pengendara sepeda motor roda 2 dan roda 4 yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas. Bagi pelanggar yang tidak menggunakan masker diberikan teguran selanjutnya di berikan masker secara gratis,” kata Wakil Pengendali Satuan Tugas 2 Polres Gowa.

Tampak kesibukan personil menghentikan kendaraan kemudian memberi teguran sekaligus mengarahkan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker untuk segera menggunakan masker. (*)

Polres Gowa
Personil Polres Gowa menghentikan kendaraan warga yang tidak menggunakan masker untuk segera menggunakan masker.