BONE – Disaat hampir semua anak berusia 7 tahun menikmati masa bermain bersama teman sebayanya apa lagi disaat libur panjang seperti saat ini.

Berbeda dengan anak lelaki yang tinggal di Kelurahan Pappolo, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone yang harus merawat sendiri ibunya yang bernama Salmiati yang mengalami
sakit sejak tahun 2018.Sementara ayahnya sudah meninggal dunia, beberapa tahun silam.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman yang mengetahui kondisi keluarga ini lansung berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bone melalui Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi.

“Alhamdulillah sudah ada perhatian dari Pemda Bone baik kelurahan maupun kecamatan atas perintah langsung dari Bupati Bapak Andi Fahsar. Bantuan juga datang dari aksi peduli dari masyarakat,” ungkap Andi Sudirman Sulaiman, Sabtu (26/12/2020).

Orang Nomor Dua disulsel ini juga Menyampaikan apresiasi atas kesigapan Pemkab Bone, serta TNI-Polri dalam memberikan perhatian kepada keluarga Salmiati.

“Apresiasi kami kepada semua pihak yang memberikan perhatian termasuk TNI dan Polri juga membantu dengan melakukan perbaikan rumah. Alhamdulillah, ibu Salmiati tercatat dalam program kesehatan BPJS,” pungkasnya.

Ia Menyebutkan telah mengutuskan tim untuk tetap memantau kondisi Salmiati dan anaknya.

“Tim akan tetap memantau kondisi Salmiati dan anaknya agar semuanya berjalan sesuai harapan kita bersama,’Tutupnya.

Diketahui ibu Salmiati bersama anaknya tinggal di rumah kurang layak dengan berdinding susunan papan yang tampak usang serta berlubang.Dimana untuk kehidupan sehari-harinya, mereka bergantung bantuan dari tetangga sekitarnya. [*]