Beranda » Biro Humas Pemprov Sulsel » Buka Sosialisasi Pemanfaatan Barang Milik Daerah, Sekprov Tekankan Tertibnya Aset
Buka Sosialisasi Pemanfaatan Barang Milik Daerah, Sekprov Tekankan Tertibnya Aset
Biro Humas Pemprov Sulsel

Buka Sosialisasi Pemanfaatan Barang Milik Daerah, Sekprov Tekankan Tertibnya Aset

MAKASSAR – Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani membuka secara resmi Sosialisasi Tentang Pemanfaatan Barang Milik Daerah Dalam Perspektif Perencanaan Anggaran Daerah di Ruang Rapat Pimpinan, Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jumat (20/9).

Dalam sambutannya, Abdul Hayat mengatakan bahwa terkait sosialisasi tersebut hal pertama yang harus dihadirkan adalah tertibnya aset.

“Ini adalah satu persoalan yang ingin kita selesaikan semua, sehingga hari ini kalau ada ikrar dan seterusnya, langkah selanjutnya yang harus dilakukan OPD adalah bagaimana memberikan optimalisasi,” kata Abdul Hayat.

Ditambahkannya lagi bahwa apa yang diharapkan melalui kegiatan sosialisasi tersebut adalah bagaimana Sulawesi Selatan mencapai pemerintahan yang baik dan bersih.

“Karena itu memang dari awal kita bekerja sama dengan KPK, bekerja sama dengan Kejaksaan Tinggi selaku Jaksa Pengacara Negara, Alhamdulillah bagus,” tambahnya.

Lebih lanjut, Abdul Hayat menyebutkan bahwa yang namanya sosialisasi itu sudah memiliki regulasi yang dapat memperjelas semua.

“Tetapi jika yang disosialisasikan tidak pas dan tidak sesuai dengan regulasi, maka yang namanya transfer of knowledge itu akan mandek,” lanjut Abdul Hayat.

Sebagai penutup sambutannya, Abdul Hayat berharap agar peserta sosialisasi yang hadir dapat mengikuti kegiatan dengan serius.

“Kali ini saya rasa kita harus serius untuk memastikan Sulawesi Selatan bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya,” tutupnya.

Hadir Senagai Pemateri Direktur Perencanaan Anggaran Daerah, Arsan Latif, Kepala Sub Auditorat Sulsel I BPK Perwakilan Sulsel Andi Sony, serta Koordinator Jaksa Pengacara Negara, Zubair

Kegitan ini juga dihadiri,Kepala Biro Pengelolaan barang dan Aset Daerah Provinsi sulsel, kadispora, kadis perindustrian, kadis binamarga, kadis pemdes, asisten administrasi dan pengurus barang opd se sulawesi selatan

Topik