Unismuh Makassar.
Unismuh Makassar.

MAKASSAR – Civitas akademika Unismuh Makassar akan jadi peseta seminar Pra-Muktamar Muhammadiyah ke-47 tahun 2020, digelar Sabtu (7/3/2020), di Balai Sidang Unismuh Makassar.

Sesuai undangan ke pimpinan kampus, BPH, Wakil Rektor, Direktur, Dekan dan Ketua Prodi serta para dosen dan mahasiswa ditandatangi Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE MM, tertanggal 4 Maret 2020.

Seminar ini dilaksanan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah dengan mengusung tema, ‘Strategi Kebudayaan Muhammadiyah Dari Purifikasi Menuju Islam Berkemajuan’.

Pada seminar itu akan tampil selaku keynote speaker, Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr H Agung Danarto MAg.

Narasumber lainnya Prof Dr Siti Chamamah Soeratno dengan tema Strategi Kebudayaan Muhammdiyahdi Tengah Tantangan Global.

Prof Dr Achmad Jaiunuri akan membahas Ideologi Muhammadiyah: Antara Purifikasi dan Dinamisasi; Dr. Azhar Ibrahim akan berbicara tentang Revolusi dan Strategi Kebudayaan di Asia Tenggara: Bagaimanakah Muhammadiyah Mengambil Pelajaran.

Prof. Dr. H. Abdul Muir Mulkhan, SU akan memaparkn materi tentang Mensinkronkan Hubungan Islam dengan Budaya Lokal; Prof. Dr. Biyanto, M. Ag akan membahas tentang Muhammadiyah dan Kebudayaan Lokal.

Dr. Hilmar Farid tampil dengan materi Kelompok Hijrah dan Tantangan Kebudayaan Islam dan Dr. K. H. Abdullah Rene, M. Ag akan menjelaskan materi Makassar dan Islam di Indonesia: Mencari Keterpaduan Budaya.

Peserta seminar lainnya dari berbagai kalangan. Termasuk akademisi, aktifis NGO, tokoh lintas agama, tokoh ormas, jurnalis/media, civitas perguruan tinggi baik internal Muhammadiyah maupun dari kalangan luar Muhammadiyah beserta public secara luas. (ila/yah/cr/shar)