Danny Pomanto Kembali Pimpin Kota Makassar
Pasangan Danny Pomanto dan Fatmawati Rusdi resmi menjabat sebagai Walikota dan Wakil Walikota Makassar periode 2021-2024 usai dilantik Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah di Baruga Pattingaloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jumat (26/2/2021).

MAKASSAR—Pasangan Danny Pomanto dan Fatmawati Rusdi resmi menjabat sebagai Walikota dan Wakil Walikota Makassar periode 2021-2024 usai dilantik Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah di Baruga Pattingaloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jumat (26/2/2021).

Usai dilantik, Kedua pemimpin Kota Makassar ini menyampaikan Pidato Kerakyatan di acara Rapat Paripurna Pengumuman penyampaian Pidato Sambutan Walikota dan Wakil Walikota Makassar 2021-2024 di  Gedung DPRD Kota Makassar.

Di tempat ini, secara bergantian Danny Pomanto dan Fatmawati menegaskan tekadnya untuk menjalankan tiga visi misi serta dua puluh empat program prioritas yang telah di buatnya.

“Hari ini sejarah demokrasi telah terbukti yang dulunya dibilang hanya mimpi dan Ilusi, banyak jalan terjal yang telah kita lalui, banyak jalan berlubang telah kita loncati, banyak pertarungan yang begitu menyayat hati yang membuat kita harus menahan emosi, akan tetapi dengan perjuangan keras dan kesabaran hati, perjuangan tiada tara dan tiada henti,” jelasnya.

“Alhamdulillah akhirnya cita cita kita tercapai yaitu kemenangan demokrasi, kemenangan seluruh rakyat Makassar tanpa terkecuali, hari ini semua rakyat menjadi saksi  pelantikan Danny Fatma menjadi aspirasi, menjadi tanda bahwa semua pertarungan telah usai dan tanda kerja untuk rakyat harus kita mulai,” ucap Danny dalam pidatonya dengan nada rasa haru.

Danny menuturkan saat hari ini, dirinya bersama Fatmawati akan mulai bekerja keras untuk menjalankan misi, visi, program strategi dan program inovasi demi dedikasi dan demi menjaga generasi agar makassar tidak mundur lagi.

“Hari ini kami ingin memberi bukti, bahwa Danny Fatma pemimpin yang serasi, tantangan berat apapun akan kami hadapi karena kami akan selalu berbagi,” jelas Danny.

Selanjutnya, Danny menyampaikan 3 fokus program Danny Fatma tahun ini, yaitu mengatasi pandemi Covid-19, pemerintahan di reformasi, sombere dan Smart City serta Infrastruktur perkotaan direstorasi.

“Untuk mengatasi pandemi Covid 19 ijinkan kami meluncurkan program Makassar Recover singkatan dari Smart Emergency Againts Covid – 19 And Service yang nantinya dikelola secara Sombere dan Smart City,” lanjutnya.

Demikian pula dengan resetting pemerintahan, menurut Danny karena kebutuhan terkini semua inovasi unggulan akan diaktifkan kembali dengan memperbaiki birokrasi menegakkan promosi, membersihkan kolusi dan indikasi korupsi, menghapus kebijakan yang hanya sekedar aksi, bukan solusi serta memperkuat program kerakyatan yang menjadi aspirasi pelayanan publik yang mesti di benahi,

“Selanjutnya kami akan segera membangun mall pelayanan publik yang bergengsi membangun laboratorium dan Rumah Sakit untuk infeksi, membangun jalan lingkar yang terkoneksi, semua lorong akan direvitalisasi dan diterangi lagi, kami akan membangun kembali Losari sebagai ikon Kota Angin Mammiri,” jelas Danny

Sementara itu, Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi yang juga merupakan Wakil Walikota perempuan pertama dalam sejarah pemerintahan kota Makassar menyampaikan rasa terima kasih atas amanah yang dipercayakan kepadanya mendampingi Walikota Moh Ramdhan Pomanto.

“Amanah dan tanggung jawab yang diberikan di pundak kami berdua, bukanlah hal yang kecil karena akan dipertanggung jawabkan dihadapan Allah SWT, untuk kami meminta dukungan dan doa untuk bersama sama membangun kota Makassar,” kata Wawali Fatma.

Selain itu, menurut Fatma sebagai wakil walikota perempuan pertama dalam sejarah, dirinya akan terus memperhatikan kesejahteraan khususnya bagi kaum perempuan.

“Dipemerintahan, kami perempuan tidak hanya sekedar objek pembangunan melainkan menjadi subjek yang akan ikut memberdayakan dan bergerak dalam  pembangunan. Untuk itu, dibawah kepemimpinan kami berdua, akan selalu hadir bersama sama dalam menghadapi masalah ditengah tengah warga, karena kami berdua adalah pelayan masyarakat,” ujarnya.

Nampak hadir dalam kesempatan tersebut wakil ketua umum DPP Partai Nasdem Ahmad Ali, Ketua DPW Partai Nasdem Rusdi Masse, ketua DPD Partai Nasdem kota Makassar Rahmatika Dewi, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Makassar Eric Horas, Sekda Kota Makassar Muh. Ansar  serta jajaran Forkopimda Makassar. (*)