MAKASSAR, Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 1408-10/PNK, Panakkukang Manggala, Mayor Rohmad Agus Hidayat, S.Sos, menghimbau warga kecamatan Manggala dan Panakkukang untuk tidak mudah diadu domba, terutama dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Wali kota Makassar tahun 2020 ini.

Hal itu diucapkan Mayor Agus saat menyampaikan materi tentang Cipta Kondisi keamanan dalam silaturahmi dan 13tatap muka Tripika, tokoh agama, tokoh masyarakat se kecamatan Manggala dan Panakkukang, dalam rangka cipta kondisi menjelang pilkada kota Makassar tahun 2020 di aula kantor camat Manggala kota Makassar, Kamis (13/4).

“Kita sudah lewati berbagai hajatan pesta demokrasi dengan baik, aman dan terkendali. Perbedaan itu sebuah anugerah yang memperindah kehidupan kita, Pilkada itu hanya sebuah pesta demokrasi yang dilaksanakan untuk memilih pemimpin, oleh itu jangan jadikan perbedaan sebagai sara berselisih, dan saya harap untuk menjaga persaudaraan kita, maka jangan mau diadu domba,” tegasnya.

Selain itu Mayor Agus juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak terkait, yang telah bersinergi selama ini, sehingga tingkat kriminalitas dan gangguan keamanan yang terjadi di 2 kecamatan wilayah kerja Koramil 1408-10/PNK terus berkurang.

Sementara itu ketua Komisi A DPRD Kota Makassar, Supratman, yang hadir dalam kegiatan tersebut, mengaku prihatin dengan kecilnya incentive yang diterima para Babinsa dan Bhabinkamtibmas kelurahan yang ada di kota Makassar, olehnya itu Supra berjanji akan memperjuangkan peningkatan incentive tersebut.

“Jika kita tilik incentive yang diterima Babinsa dan Bhabinkamtibmas kelurahan yang berlaku saat ini, sangat tidak seimbang dengan tugas-tugas yang mereka emban dalam melayani masyarakat, olehnya itu saya akan perjuangkan untuk setidakanya di anggaran perubahan nanti, sudah terjadi kenaikan incentive tersebut,” tegas Supra yang disebut tepuk tangan ratusan hadirin yang hadir.

Nampak juga hadir dalam silaturahmi tersebut, Camat Manggala, Anshar Umar, Camat Panakkukang, M. Thahir Rasyid, Kapolsek Manggala, Kompol Hasniati, Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Fathur Rakhman, Ketua FKLPM Manggala, Andi Pasamangi Wawo, Lurah beserta ketua LPM Kelurahan se kecamatan Manggala dan Panakkukang serta sejumlah tokoh masyarakat, ketua-ketua RT/RW tokoh perempuan dan jajaran Babinsa serta Bhabinkamtibmas se kecamatan Manggala dan Panakkukang. (464ys)