Gubernur Sulsel menyempatkan diri untuk melakukan panen buah durian, rambutan, manggis hingga duku, di Desa Kacidi, Kabupaten Bantaeng.

BANTAENG – Berlatar belakang sebagai alumni Fakultas Kehutanan Unhas Makassar, Prof HM Nurdin Abdullah tentu begitu sayang terhadap pohon. Terlebih, pohon pemilik buah manis nan menawan.

Lawatan kali ini, Gubernur Sulsel menyempatkan diri untuk melakukan panen buah durian, rambutan, manggis hingga duku, di Desa Kacidi, Kabupaten Bantaeng. Durian yang disebut-sebut sebagai raja buah itu, ada di kebun milik Nurdin Abdullah yang dibeli sejak menjabat sebagai Bupati Bantaeng 2008 silam.

Laki-laki kelahiran Parepare memang dikenal gemar menikmati buah, terutama empat deretan buah diatas.

“Kita panen ini rambutan ya. Ambilin aja semua kita bawa pulang,” ujarnya.

Setelah panen rambutan, laki-laki tiga anak ini beranjak untuk panen raja buah bersama Kepala Desa Kacidi, Lukman, Plt Biro Umum Setda Pemprov Sulsel, Idam Kadir, dan seluruh rombongan lainnya.

“Wah, ini sudah bisa dipanen ini durian otong super kita. Nanti pohon durian yang sudah tua ini potong saja, kan sudah ada yang baru ini,” pungkasnya.

Masih di tempat yang sama, kepala daerah dengan segudang prestasi ini sempat mencicipi langsung buah manggis dari pohonnya. “Ini enak, lihat ini putih sekali isinya. Tapi belum masak semua ya,” tuturnya. (*)